GROBOGAN.NEWS Grobogan

Fakta Penemuan Mayat Wanita di Hutan Geyer: Identitas Terungkap, Ditemukan Gelang Perak. Diperkirakan Tewas Lima Hari Lalu, Diduga Kuat Korban Pembunuhan

Ilustrasi : Petugas Inafis dari Polres Grobogan saat melakukan identifikasi dan evakuasi mayat wanita yang ditemukan dengan kondisi terbungkus plastik dan terikat tali rafia di tengah hutan di wilayah Desa Juworo, Kelurahan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (13/10/2021). Foto : Dok. Polres Grobogan.

GEYER, GROBOGAN.NEWS-Tim Kepolisian dari Polres Grobogan dan Biddokkes Polda Jateng bersama  petugas medis RSUD dr R Soedjati Soemodiarjo, Kota Purwodadi telah mengidentifikasi mayat misterius yang ditemukan di area hutan di wilayah Kecamatan Geyer.

Identitas jasad wanita misterius yang ditemukan area hutan di wilayah BKBH Monggot, KPH Gundih, tepatnya di kawasan Dusun Besole, Desa Juworo, Kecamatan Geyer pun telah terungkap.

Kasatreskrim Polres Grobogan AKP Andryansyah Rithas Hasibuan, saat dikonfirmasi mengungkapkan, identitas mayat yang ditemukan tanpa busana dengan kondisi yang sudah membusuk berinisial DS berusia 32 tahun.

Berdasarkan identitas kependudukan, DS tercatat sebagai warga Tangerang Selatan, Provinsi Banten. DS tercatat kelahiran Pemalang, Jawa Tengah berstatus janda.

“Identitas korban berinisial DS berusia 32 tahun warga Tangerang Selatan. Berdasarkan identitas kependudukan, berstatus janda kelahiran Pemalang,” terang Kasatreskrim, saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (14/10/2021).

Kasatreskrim melanjutkan, mayat wanita pada saat awal ditemukan dengan kondisi telanjang atau bugil, terikat tali, dan terbungkus plastik diduga kuat korban pembunuhan.

“Ya, indikasinya kuat korban pembunuhan. Namun, kita masih menunggu hasil autopsi,” imbuh dia.

Ia menduga korban meninggal pada empat hari sebelum mayatnya ditemukan kemarin, atau lima hari yang lalu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan korban dinyatakan meninggal 4 hari dihitung dari waktu penemuan mayat Rabu (13/10). Pada tubuh bagian luar jenazah luka fisik hanya di muka dan sudah membusuk,” terang Kasatreskrim lebih lanjut.

Ditambahkannya, setelah jenazah terindentifikasi identitasnya, dengan penanda identifikasi sekunder, petugas langsung melakukan klarifikasi dengan pihak keluarga. Ia menyebut petugas telah menemukan sebuah gelang perak milik korban.

“Kami telah menemukan gelang perak milik korban untuk memperkuat bukti. Keluarga korban sudah kami jemput dan membenarkan,” ungkap Andryansyah.

“Polisi masih melakukan penyelidikan dengan menelusuri sejumlah bukti dan keterangan terkait penemuan jenazah DS,” imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas di area tengah hutan KPH. Monggo, Geyer, Grobogan pada Rabu (13/10/2021) menggemparkan warga.

Diduga kuat mayat tersebut korban pembunuhan. Dugaan mencuat setelah melihat kondisi mayat saat awal ditemukan.

Saat pertama kali ditemukan, kondisi mayat telanjang bulat, meringkuk dan sudah membusuk di dalam kantong plastik warna hitam .

Aparat kepolisian Polres Grobogan yang menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tak menemukan kartu identitas dan menduga perempuan tersebut adalah korban pembunuhan.

Sebelumnya, Kepala Desa Juworo Aris Haryanto, saat tiba ke lokasi penemuan mayat, mayat awalnya ditemukan warga yang masuk ke hutan.

“Informasi yang saya dapat dari warga, sebelumnya sudah melihat plastik hitam itu sudah dilihat beberapa hari lalu. Kondisi usai dibuka plastik ternyata tercium bau mayat dan kondisi badan terikat,” terang Aris.

Lebih detail, Aris mengungkapkan, usai menerima laporan pihaknya melaporkan kejadian ini ke Polsek Geyer.

“Tidak lama petugas mendatangi lokasi penemuan mayat di tengah hutan ini,” jelas dia.Arya