GROBOGAN.NEWS Solo

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sukoharjo, IMBI Terjun Langsung dan Sasar Para Pelajar

Ilustrasi Vaksinasi.

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS Beragam elemen di Kabupaten Sukoharjo mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang digeber oleh Pemkab Sukoharjo.

Salah satunya dukungan itu salah satunya dari komunitas motor gede (moge) yang ikut terjun langsung untuk menanganinya.

Hal itu terbukti ketika anggota komunitas moge menyambangi Sukoharjo. Mereka ikut melakukan vaksinasi dengan sasaran para pelajar.

Sebagaimana dilansir dari tribratanews, Senin (4/10/2021), Polres Sukoharjo, bekerja sama dengan Komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Soloraya melakukan vaksinasi dengan sasaran pelajar di Kabupaten Sukoharjo.

Gerai vaksinasi diselenggarakan di Wisma Boga, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada Sabtu (2/10/2021).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jawa Tengah, serta didampingi Kapolres Sukoharjo, melaksanakan peninjauan di lokasi vaksinasi tersebut.

Kapolda mengatakan, Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah aglomerasi Eks Karisidenan Surakarta.

Saat pelaksanaan, target vaksinasi ada di sembilan titik di wilayah aglomerasi dengan capaian vaksinasi mencapai 10.000 dosis vaksin Sinovac. Salah satunya yang dilaksanakan di Wisma Boga Sukoharjo tersebut.

“Di tempat ini, ada sebanyak 3.500 dosis dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum,” terang Irjen Ahmad Luthfi

Irjen Ahmad Luthfi menjelaskan, hingga sampai saat ini di wilayah Jateng telah mencapai 62 persen proses vaksinasi yang dilakukan. Pihaknya terus menggenjot proses vaksinasi diseluruh wilayah Jateng.

“Vaksinasi massal terus kita genjot secara komprehensif. Sehingga, capaian vaksinasi masyarakat bisa segera tercapai seiring dengan pelonggaran PPKM di seluruh Jawa Tengah,” ujar dia.

Ketua IMBI Solo Raya, Haryanto mengatakan, dengan vaksinasi yang menyasar pelajar diharapkan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan begitu, generasi muda Bangsa Indonesia tetap dapat mengenyam pendidikan dengan maksimal.

“Harapan kami, pelajar khususnya di Kabupaten Sukoharjo khususnya dan di wilayah Jawa Tengah pada umumnya dapat segera kembali sekolah setelah lama belajar di rumah akibat Covid-19,” kata Haryanto.

Sementara, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi kolaborasi dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan seluruh elemen yang telah membantu melaksanakan serbuan vaksinasi tersebut. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/blarrr-komunitas-moge-dari-imbi-terjun-langsung-sasar-pelajar-di-sukoharjo/2/