Dongkrak Produk Kuliner Lokal, Kampung Singkong Argowiyoto Telah Resmi Dikukuhkan

Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka peresmian Kampung Singkong Argowiyoto pada Kamis, (30/9/2021) lalu. Foto : Ist
  • Bagikan

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Saat ini olahan singkong kekinian memang sedang banyak dicari masyarakat. Selain karena nikmat, kebanyakan olahan singkong tidaklah sulit untuk dipraktekkan.

Bahkan beberapa olahan singkong kekinian sekarang ini bisa jadi bisa jadi inspirasi untuk menjadi olahan kuliner yang memiliki nilai jual yang bagus.

Saat ini, di Kota Salatiga, Kampung Singkong Argowiyoto telah dikukuhkan menjadi Kampung Singkong oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sahrul yasin Limpo secara virtual dari Yogyakarta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Waki Wali Kota Dr Muh Haris beserta forkopimda Kota Salatiga.

Baca Juga :  Empat Kali Berturut-Turut, Pemprov Jateng Terima Anugerah Parahita Ekapraya

Pengukuhan  Kampung  Singkong ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah dan Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong optimalisasi potensi singkong sekaligus menggerakkan roda perekonomian dari para pelaku UMKM di Kota Salatiga.

“Syukur alhamdullilah kita mendapat dukungan penuh atas inovasi dan potensi singkong  yang kita miliki. Wilayah ini dikukuhkan menjadi Kampung Singkong agar bisa menjadi daya ungkit perekonomian karena mampu mengembangkan potensi yang ada di daerah tersebut sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” kata Yuliyanto, usai membuka kegiatan tersebut di Ngaglik Kelurahan Ledok Kota Salatiga, belum lama ini.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Semarang Bongkar 34 Bangunan Liar di Simongan

 

Wali Kota juga menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan salah satu pengusaha singkong Salatiga yang sudah berhasil menembus pasar luar daerah. Hal ini akan mendorong masyarakat di sekitarnya untuk bersama-sama  dan berdaya upaya untuk berinovasi terhadap olahan singkong.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Semarang Bongkar 34 Bangunan Liar di Simongan

 

“Saya Bangga sudah ada olahan singkong dari Salatiga  yang sudah bisa menembus baik di hotel, restoran, cafe maupun di kota besar. Ini adalah bentuk dari inovasi yang dipelopori oleh Singkong D9. D9 juga membagi pengalaman ke warga sekitar sehingga menjadi daya ungkit dalam mengembangkan potensi singkong di Salatiga,” ungkapnya.

 

  • Bagikan