Bertamu ke Rumdin Ganjar Pranowo, Fadly Malah Cerita Tentang Burung Merpati  

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berbincang asyik dengan pentolan grup band Padi Reborn, Fadly di di Puri Gedeh Kota Semarang, Senin (11/10/2021). Ist
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Satu lagi musisi papan atas Indonesia menjadi tamu istimewa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pada Senin (11/10/2021) malam pentolan grup band Padi Reborn, Fadly datang singgah ke rumah dinas Ganjar di Puri Gedeh Kota Semarang.

Bukan membahas soal musik, Fadli datang bersama teman-teman komunitas barunya, yakni komunitas Merpati Kolong.

Yah, sejak pandemi melanda, pria bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu ternyata memiliki hobi baru, yakni ternak burung merpati.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Semarang Bongkar 34 Bangunan Liar di Simongan

Ganjar yang tidak tahu Fadly memiliki hobi burung merpati, cukup terkejut dengan obrolan malam itu. Ia tak menyangka, Fadly yang terkenal dengan suara emasnya itu ternyata berkecimpung di hobi yang tak banyak orang mengira.

“Aku gumun lho (saya heran lho), kok mainan burung sekarang. Tahunya mau ngobrol soal musik gitu, kok tiba-tiba ngomong dara (merpati),” kata Ganjar keheranan.

Baca Juga :  Empat Kali Berturut-Turut, Pemprov Jateng Terima Anugerah Parahita Ekapraya

Kepada Ganjar, Fadli mengatakan menekuni hobi merpati sejak pandemi. Ia mengatakan, awalnya tertarik karena di dekat rumahnya banyak yang hobi merpati.

“Kemudian saya pingin belajar, dan katanya kalau mau belajar serius itu harus berguru ke Jawa Tengah, karena pusatnya burung merpati kolong itu di Tegal dan Pekalongan. Kemudian saya datang dan ketemu dengan teman-teman ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Empat Kali Berturut-Turut, Pemprov Jateng Terima Anugerah Parahita Ekapraya

Obrolan gayeng terjadi pada pertemuan itu. Ganjar yang masih belum percaya Fadly memiliki hobi merpati, kerap menggodanya. Salah satunya memberikan julukan baru pada Fadli.

“Tapi njenengan masih nyanyi kan mas? Saya khawatir, orang dulu kenalnya Fadli Padi, sekarang jadi Fadli Dara,” candanya.

  • Bagikan