GROBOGAN.NEWS Umum

4 Bus Terlibat Kecelakaan Karambol di Tol Tangerang. Sopir Tewas di Tempat, Puluhan Luka-luka

Ilustrasi tabrakan / pixabay

TANGERANG, GROBOGAN.NEWS Ini kejadian langka. Empat buah bus terlibat dalam kecelakaan karambol di jalur tol Tangerang pada Sabtu (16/10/2021) pagi.

Kecelakaan maut itu pun merenggut sopir salah satu bus yang terlibat dalam indiden. Sementara itu, puluhan penumpang mengalami luka-luka.

“Terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan bus PO Komara di Tol Merak KM 69.200A,” ucap Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Tangerang-Merak AKP. Wiratno dilansir Humas Polri, Minggu (17/10/2021).

Dalam video yang diunggah akun media sosial, terlihat empat bus tersebut mengalami ringsek pada bagian depan dan belakang kendaraan.

Ia menjelaskan, penyebab kecelakaan tersebut bermula saat rombongan bus tengah melintas di sepanjang Tol Tangerang-Merak menuju Serang, Banten.

Kemudian, saat di TKP keempat bus tidak menjaga jarak aman sehingga terjadilah tabrakan beruntun.

 

“Saat tiba di TKP, kendaraan tidak mengantisipasi dengan menjaga jarak aman. Sehingga terjadi laka beruntun,” jelasnya.

Lebih jauh, dalam insiden ini terdapat puluhan orang yang mengalami luka-luka serta satu orang lainnya yang merupakan sopir bus meninggal dunia.

Selain itu, kemacetan sepanjang 2 kilometer juga terjadi imbas dari kecelakaan tersebut. Namun, polisi telah berupaya mengurai kemacetan secata bertahap.

“Satu korban meninggal dunia merupakan pengemudi bus yang ketiga dan korban lainnya yang mengalami luka sudah dilarikan ke rumah sakit,” tukasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/10/kecelakaan-maut-4-bus-hancur-saling-seruduk-di-tol-tangerang-sopir-tewas-puluhan-penumpang-luka-luka/2/a