GROBOGAN.NEWS Solo

Toko Kelontong di Jurangjero, Sragen Ludes Dilalap Api. Satu Korban Terbakar Masuk RS

ilustrasi kebakaran / pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Nahas benar nasib Noto (45), warga Dukuh Purwosari RT 7/2, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Toko kelontong yang menjadi andalan hidupnya, ludes dilalap api pada Rabu (29/9/2021) malam.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, putri dari Noto bernama Ciki (26) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Menurut warga, kobaran api pertama kali diketahui bersamaan dengan kumandang adzan isya.

Saat kejadian, pemilik toko dan keluarga sedang di rumah. Saat itu, sang bapak tengah membungkus gula pasir ke plastik kiloan dengan lilin.

Sedangkan anaknya, menuang bensin dari jeriken ke botol-botol literan untuk dijual eceran.

Nahas, karena jarak yang tidak terlalu jauh, uap bensin diduga menyambar nyala api dari lilin yang digunakan untuk membungkusi gula.

Seketika itu juga, api langsung berkobar menyambar bensin yang dituang sang anak. Tak pelak, api langsung membumbung tinggi membakar bensin yang ada.

Bahkan, tubuh Ciki, ikut tersambar api sehingga tak bisa menghindar Dia mengalami luka bakar. Sedangkan bapaknya, berhasil menyelamatkan diri.

“Ceritanya tadi Pak Noto sedang mbungkusi gula ke plastik pakai lilin untuk perekatnya. Anaknya nuang bensin tak jauh dari lokasi bapaknya. Nah uap bensin menyambar api, sehingga langsung kebakaran,” ujar tetangga korban, Aris, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, putri korban atas nama Ciki kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sementara kobaran api sudah berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

“Kalau bapaknya selamat enggak apa-apa. Putrinya yang masuk rumah sakit,” terangnya.

Di sisi lain, akibat kebakaran itu, toko korban berikut dagangan di dalamnya banyak yang hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Terpisah, Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan dan penanganan tim. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/09/kebakaran-hebat-ludeskan-toko-kelontong-di-jurangjero-sragen-malam-ini-satu-orang-ikut-terbakar-kerugian-ditaksir-ratusan-juta/2/