GROBOGAN.NEWS Solo

TKI  Korea  Asal Kalijambe Sragen Ini Meninggal, Jenazah Diterbangkan ke Kampung Halaman

ilustrasi mayat

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) meninggal di neeri seberang kembali terjadi. Kali ini,  nasib tragis itu dialami oleh TKI adal Kalijambe Sragen, yang meninggal di Korea.

TKI bernama Anton tersebut berasal dari  Dukuh Kragilan, RT 6, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe,  yang dikabarkan meninggal di tempat kerjanya, Korea Selatan.

TKI berusia 30 tahun itu dikabarkan meninggal akibat didera sakit. Saat ini pihak keluarga masih menunggu kepulangan jenazah TKI bujang tersebut.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM dari warga
setempat, Anton dikabarkan meninggal pada Selasa (14/9/2021). Menurut salah satu tetangga korban, Gimin (60), kabar meninggalnya Anton diketahui dari pesan di WA Grup yang diterima adiknya.

Dalam WA grup itu, Anton dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit di negeri ginseng. Kabar itu
langsung ditindaklanjuti adiknya yang menghubungi teman korban di Korsel untuk memastikan.

“Kabarnya dari WA grup. Lalu adiknya langsung menelepon temannya di Korea. Dan ternyata benar Anton meninggal hari Selasa kemarin di rumah sakit Korea,” papar Gimin kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (18/9/2021).

Namun hingga kini belum diketahui secara detail sakit yang menyebabkan almarhum sampai meninggal. Dari informasi yang diterima keluarga, jenazah dikabarkan akan tiba di kampung halaman Minggu (19/9/2021) besok.

Saat ini, menurutnya warga sekitar sudah bergotong royong menggali lubang di pemakaman dukuh setempat untuk persiapan pemakaman almarhum.

“Ini warga sudah menggali makamnya. Karena informasinya jenazah dipulangkan besok. Keluarga memang sudah menanti,” jelasnya.

Kabar meninggalnya Anton, lanjut Gimin, sangat memukul keluarga. Bahkan orangtua sempat tak kuasa menahan tangis mendengar kabar putra mereka yang digadang sukses menjadi TKI, harus menerima nasib tragis tersebut. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/09/kabar-duka-tki-asal-kalijambe-sragen-meninggal-dunia-di-korea-kabarnya-di-rs-namun-sakitnya-masih-misteri/2/