Pusat Pemerintahan Sragen Bakal Dipindahkan ke dekat Technopark. Anggarannya Lebih dari Rp 50 M

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Mulai tahun 2021 ini, pusat pemerintahan di Pemkab Sragen bakal dipindahkan ke wilayah Sine di dekat Technopark.

Mulai tahun ini pula, tahapan proyek pemindahan itu sudah dimulai, dan akan dilakukan bertahap selama beberapa tahun ke depan.

Untuk menuntaskan misi tersebut, setidaknya dibutuhkan anggaran hampir Rp 50 miliar lebih.

Baca Juga :  Nguri-uri Kesenian Tradisional Terus Berkumandang  

“Iya. rencana pemindahan kantor Pemda itu kan masuk di RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) Sragen. Rencana itu sudah kita tuangkan dan saat ini kita mulai untuk menyiapkan lahannya,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/9/2021).

Baca Juga :  Wanita Asal Tasikmadu Meninggal Dunia Mendadak di Pasar Jungke Karanganyar

Bupati Yuni menguraikan wacana itu sudah dimulai tahun ini dengan menyiapkan DED. Kemudian persiapan lainnya adakah penyiapan lahan yang akan digunakan untuk kompleks kantor Pemda yang baru nanti.

Termasuk kebutuhan anggaran untuk pembebasan lahan. Ia menyampaikan lokasi kantor Pemkab yang baru nanti ada di dekat Technopark yakni di wilayah Sine, Sragen.

Baca Juga :  Baru 8 Bulan Sudah Dicopot, Pengelola Pasar Desa Majenang, Sragen Protes

Lokasi itu dipilih karena strategis serta mendekat dengan kantor mall pelayanan publik (MPP) yang saat ini sudah proses dibangun juga di dekat Technopark.

  • Bagikan