Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

sumber foto: tempo.co / kolase: suhamdani
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Setelah sempat menghangat beberapa waktu lalu, rivalitas antara dua kader PDIP, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani kembali menghangat.

Di Jawa Timur,  Ketua Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Jawa Timur Marsiswo Dirgantoro tidak mempermasalahkan deklarasi organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Jokowi Mania (Jokman) Jawa Timur, yang menyatakan mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden 2024.

Baca Juga :  Untuk Antisipasi Gelombang 3 Covid-19 Akhir Tahun, Ini 6 Strategi yang Disiapkan Pemerintah

Marsiswo mengaku tidak heran karena sebagian relawan Ganjar Pranowo memang bekas relawan Jokowi ketika dua kali memenangkan pemilu presiden pada 2014 dan 2019.

“Kami tidak terpengaruh, silakan saja bikin deklarasi-deklarasi,” ujar Marsiswo saat dihubungi, Senin ( 20/9/ 2021).

Marsiwo yakin relawan-relawan pendukung Ganjar Pranowo mau tidak mau pada akhirnya akan tunduk pada komitmen bersama setelah PDI Perjuangan memutuskan siapa calon presiden yang diusung pada pilpres 2024.

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Baru Covid-19, Kemenag Luncurkan Pedoman Perayaan Hari Besar Keagamaan, Ini Rinciannya

Marsiswo optimistis rekomendasi PDI Perjuangan bakal jatuh pada Puan Maharani.

Indikasi ke arah sana, kata Marsiswo, makin benderang setelah partai berlambang kepala banteng itu melarang Ganjar bermanuver sebagai calon presiden. Isyarat partai itu, menurut Marsiswo, merupakan sinyal kuat bahwa Ketua Umum Megawati Sukarnoputri hanya akan merestui Puan.

Baca Juga :  5 Tradisi Unik di Nusantara yang Kental dengan Maulid Nabi

“Kecuali bila Pak Ganjar mau pindah partai atau mau berangkat dari partai lain,” katanya.

Marsiswo mengatakan GPMN telah mencermati dan menganalisis ke mana bandul PDI Perjuangan bergerak pada pemilu 2024.

  • Bagikan