Pencuri Motor di Sukoharjo Ini Tak Jadi Masuk Bui. Karena Masih Bawah Umur, Kasusnya Diselesaikan Kekeluargaan

2012 pencurian motor
Ilustrasi pencurian motor / tribunnews
  • Bagikan

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Seorang anak warga Sukoharjo berinisial MSZ (16) ini tidak jadi masuk jeruji besi mesi telah mencuri sepeda motor tetangganya sendiri, Widodo (54), warga Mojolaban, Sukoharjo.

Pasalnya, difasilitasi oleh Polres Sukoharjo, kedua belah pihak baik pelaku maupun korban telah dimediasi dengan menggunakan restorative justice.

Baca Juga :  Pria Asal Sragen Ini Mencangkul Mobil Tetangga, Lalu Membakarnya Hingga Ludes Tinggal Kerangka. Ternyata Ini Sebabnya

Alasan penggunaan restorative justice tersebut, karena pelaku masih berusia anak di bawah umur. Dan kini, kasusnya telah ditutup secara kekeluargaan.

Antara keluarga pelaku dengan keluarga korban telah dipertemukan dengan mediasi dari kepolisian.

Melansir tribratanews, Selasa (7/9/2021), Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, berhubung pelaku masih di bawah umur, maka penyelesaian kasus dilakukan melalui upaya restorative justice atau diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca Juga :  Nestapa Balita Adi Saputra, Ayah Ibunya Tewas Kecelakaan dengan Truk di Sragen

“Kasusnya sudah ditutup melalui restorative justice, pelaku dan korban sudah dipertemukan. Kedua belah pihak telah sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan yang disaksikan Kepolisian maupun warga setempat,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, upaya restorative justice dilakukan karena merupakan salah satu program prioritas Kapolri, sesuai implementasi dari PPK program 06 giat 024 aksi no 084. Dimana penyelesaian masalah di luar pengadilan, untuk memberikan keadilan dan manfaat yang lebih umum kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Menurun, Pemkab Sragen Tak Buru-buru Buka Objek Wisata

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan