Operasi Stricking Force Pandawa II Polres Sukoharjo Bubarkan Aksi Balap Liar

ilustrasi balap liar / liputan6
  • Bagikan

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Jajaran Polres Sukoharjo tetap menggencarkan upaya cipta kondisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Termasuk di dalamnya adalah Tim Stricking Force Pandawa II.

Selama menjalankan  patroli rutin, masih juga dijumpai adanya pelanggaran-pelanggaran. Tidak hanya pesta minuman keras (miras), namun kegiatan lain yang memicu terjadinya kerumunan.

Baca Juga :  Diduga Akibat Bakar Sampah Sembarangan, Sebuah Gedung Gudang Keramik Nyaris Hangus Dihajar Ganasnya Bara Api  

Salah satunya adalah aksi balap liar. Selain menimbulkan kerumunan yang tentu bertentangan dengan protokol kesehatan, aksi balap liar sering meresahkan masyarakat.

Selain itu, ada dampak buruk dari aksi balap liar. Yakni kecelakaan baik dari para joki maupun penonton yang ada di sekitar lintasan.

Baca Juga :  Untuk Keenam Kalinya Sragen Raih WTP, Dapat Bonus DID Rp 14 M

Dilansir dari tribratanews, Senin (6/9/2021), Tim Stricking Force Pandawa II melanjutkan patroli di wilayah Kecamatan Kartasura.

Sebelumnya, tim melaksanakan patroli di Desa Daleman Kecamatan Baki dan menjumpai sejumlah pemuda yang pesta miras.

Di Kartasura tim berhasil mengamankan delapan unit sepeda motor. Rata-rata motor berknalpot brong serta tidak dilengkapi dengan surat–surat berkendara.

Baca Juga :  Kecelakaan Minibus Pembawa Peziarah di Matesih, Lima Penumpang Alami Luka Serius

“Di wilayah Kartasura, kami menindaklanjuti informasi warga terkait adanya balap liar serta pengendara berknalpot brong, kami langsung menyisir jalan–jalan di Kartasura,” beber Ipda Guntur.

Kendaraan tersebut akhirnya diamankan di Mapolsek Kartasura. Selanjutnya diberikan penindakan berupa tilang.

  • Bagikan