GROBOGAN.NEWS Solo

Nestapa Balita Adi Saputra, Ayah Ibunya Tewas Kecelakaan dengan Truk di Sragen

Kondisi korban tewas kecelakaan maut motor vs truk di depan BRI Masaran, Sragen, Rabu (22/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Malang benar nasib Balita bernama MA Adi Saputra (4) ini. Ia kehilangan kedua orang tuanya yang meninggal lantaran kecelakaan maut antara motor yang dikendarai kedua orang tuanya dengan truk.

Kecelakaan itu terjadi di jalur Sragen-Solo tepatnya di depan Rumah Makan Wisanggeni, Manggis, Masaran, Sragen, Rabu (22/9/2021) malam.

Menurut keterangan warga dan saksi mata, korban tewas yakni suami istri, sempat terlindas truk dalam insiden itu.

Suami istri malang itu diketahui bernama Sutrisno (46) dan Siti Muamanathun (38) warga Kampung Tempurejo, RT 28/11, Kroyo, Karangmalang, Sragen.

Malang tak dapat ditolak, meski berhasil selamat, Balita Adi harus menjalani perawatan intensif karena mengalami patah tulang kaki.

Tidak hanya itu, bocah laki-laki itu kini juga harus menerima takdir menjadi anak yatim piatu karena kehilangan kedua orangtuanya.

“Pengendara motor dan pembonceng yang merupakan suami istri meninggal dunia. Sedangkan anaknya yang masih balita, selamat namun mengalami luka patah kaki. Saat ini menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Masaran,” papar Kanit Laka Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (22/9/2021) malam.

Hasil olah TKP kepolisian, kecelakaan itu melibatkan korban yang mengendarai motor Honda Revo AD 2551 SY dengan truk Tronton DK-8403-CS.

Truk dikemudikan Mujiono (39) warga Padang Sambean, Denpasar, Bali serta truk tak dikenal. Hingga kini, identitas pengemudi truk tak dikenal yang melindas pasutri itu belum diketahui.

 

Ipda Irwan Marvianto mengungkapkan kecelakaan bermula ketika tronton dan korban sama-sama melaju searah dari Solo menuju Sragen.

 

Posisinya tronton di depan dan pemotor di belakang dalam jarak agak dekat. Setelah dekat lokasi kejadian, pengendara motor bermaksud mendahului tronton yang berada di depannya dari sebelah kiri.

“Motor kemudian membentur tronton, lalu pengendara dan pembonceng terjatuh ke badan jalan dan bahu jalan. Dari belakang melaju KBM truk tak dikenal dan sempat melindas korban,” terangnya.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno juga membenarkan dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Mereka adalah seorang pria dan wanita yang merupakan suami istri.

Lantas ada satu balita berusia empat tahun yang merupakan anak korban, mengalami luka.

“Dua korban meninggal dunia. Mereka satu orang pria dan wanita yang merupakan pengendara motor. Sedangkan seorang yang masih balita, mengalami luka,” ujarnya Rabu (22/9/2021) malam. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/09/kisah-tragis-adi-saputra-balita-korban-kecelakaan-sekeluarga-terlindas-truk-di-masaran-sragen-lolos-dari-maut-tapi-jadi-yatim-piatu/2/