GROBOGAN.NEWS Solo

Kabar Gembira dari Sragen! Tren Kasus Covid-19 Kian Menurun. Sehari Hanya Tambah 2 Kasus

Ilustrasi memakai masker saat pandemi virus corona. Pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Kabar menggembirakan kini datang dari Sragen. Pasalnya, kasus Covid-19 di wiayah tersebut makin menunjukkan tren melandai.

Misalnya, hari Minggu (19/9/2021) petang, dilaporkan hanya ada tambahan dua kasus baru positif Covid-19.

Fakta itu terungkap dari laporan update harian yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Minggu (19/9/2021) petang.

Dari laporan menunjukkan ada tambahan 2 kasus positif Covid-19 hari ini. Dari jumlah itu, semuanya dinyatakan tanpa gejala.

Tidak ada kasus kematian positif terkonfirmasi yang dilaporkan pada hari ini.

“Dari laporan yang masuk, hari ini ada 2 kasus baru positif terkonfirmasi,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (19/9/2021) malam.

Hargiyanto menyampaikan hari ini tidak ada orang yang dilaporkan masih menunggu hasil tes PCR.

Kemudian jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat di Technopark juga makin menurun. Dari kapasitas 400 tempat tidur, hari ini hanya terisi 20 pasien saja.

Sedangkan Isoter di Kragilan, Gemolong dari 86 kapasitas, hanya ada 3 pasien saja. Untuk pasien yang isolasi mandiri tercatat sebanyak 9 orang.

Untuk keterisian atau BOR rumah sakit rujukan Covid-19, juga melonggar dengan persentase rata-rata hanya 14 persen. Dari 25 Tempat tidur (TT) ICU, hanya terisi 4 TT atau 16 persen.

Sementara untuk TT isolasi, dari 351 tempat tidur, hanya 27 yang terisi atau 7,69 persen. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/09/update-covid-19-sragen-makin-membaik-hanya-tambah-2-kasus-positif-baru-hari-ini/2/