Gedung SDN Patihan 3 Sidoharjo Sragen Ambrol, Semua Siswa Bakal Dipindahkan

1109 SD ambrol
Seorang bocah tampak berdiri di depan kelas 3 SDN Patihan 3 Sidoharjo Sragen yang ambrol. SDN itu dipastikan tidak akan dibangun dan dipindahkan ke SDN lain terdekat / Foto: Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Lantaran kondisi gedungnya sudah rusak dan tak layak dipertahankan lagi, seluruh siswa SD Negeri Patihan 3  Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen bakal dipindahkan.

Kepastian itu disampaikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen, setelah kejadian ambrol beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Puluhan Kios dan Los di Pasar Tangen Sragen Terbakar, Ini Sebabnya

Semua siswa SDN itu akan segera dipindahkan ke SDN terdekat. Hal itu dilakukan karena bangunan SDN itu sudah tidak layak untuk dipertahankan.

Selain kondisinya yang sudah lawas, jumlah murid di SDN itu yang sangat sedikit membuat dinas lebih memprioritaskan untuk dilakukan penggabungan.

Baca Juga :  Digasak Truk di Jalan Solo-Sragen, 2 Pemotor Dikabarkan Tewas Mengenaskan

“Sudah kita cek. Setelah kita analisis, muridnya cuma 27. Makanya siswanya nanti langsung dipindahkan ke sekolah lain terdekat,” papar Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi, Jumat (10/9/2021).

Suwardi menguraikan jumlah murid sebanyak itu tidak memungkinkan untuk mempertahankan SDN tersebut.

Wacana regrouping atau penggabungan sudah final. Terkait SDN yang akan dituju untuk pemindahan siswa, ia menyebut adalah SDN terdekat yang ada di dekat SDN 3.

Baca Juga :  Di Sragen, Sehari Hanya Ada Tujuh Kasus Positif dan Seorang Meninggal

“Ya antara SDN 1 dan 2. Nanti dicari mana yang terdekat dan memungkinkan. Ini sudah proses itu,” jelasnya.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan