GROBOGAN.NEWS Solo

Ditinggal ke Rumah Tetangga Sebentar, Rumah Warga Sragen Ini Tiba-tiba Wuss… Dilalap Api Hingga Ludes

Ilustrasi kebakaran. Republika.co.id

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Baru saja Gimin (50), warga Dukuh Bulak Rejo RT 024, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen bertandang ke rumah tetangganya pada Sabtu (11/9/2021) petang.

Namun tanpa dinyana-nyana, rumah milik petani itu dilalap api hingga ludes. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, rumah dalam keadaan kosong.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 WIB itu diduga bersumber dari korsleting listrik.

Kondisi rumah yang sempat dikunci karena ditinggal pemiliknya, membuat warga kesulitan mengevakuasi barang berharga.

“Kejadian jam 15.20 WIB. Saat itu rumah dalam kondisi kosong, penghuni sedang berada di tempat tetangga. Api muncul dugaannya karena korsleting listrik,” papar Kades Ngargosari, Sriyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (11/9/2021).

Warga sekitar sempat berhamburan membantu pemadaman. Namun konstruksi rumah yang sebagian terbuat dari kayu membuat kobaran api gagal dikendalikan.

Api baru padam sekitar 1,5 jam kemudian setelah datang bantuan dari armada pemadam kebakaran. Namun api sudah terlanjur menghanguskan hampir separuh rumah berikut harta benda.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta lebih. Kejadian itu membuat korban sempat mengalami syok. Sementara ia terpaksa harus mengungsi ke rumah saudaranya karena rumah tidak bisa lagi ditinggali.

“Penghuni sementara ngungsi di rumah kakaknya,” tandas Kades. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/09/tragis-ditinggal-main-ke-rumah-tetangga-rumah-warga-ngargosari-sumberlawang-ludes-dilalap-api-korban-terpaksa-harus-ngungsi/