Ditantang Gubernur untuk Suntikkan 13.000 Dosis Vaksin Sehari, Bupati Sragen Mengaku Siap

1602 bupati sragen tenan a
Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Percepatan vaksinasi dari pemerintah pusat, ditanggapi positif oleh pemerintah daerah, termasuk oleh Pemkab Sragen.

Mendapat tantangan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk menyuntikkan 13.000 dosis vaksin dalam sehari, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun langsung menjawab siap.

Bupati mengatakan tidak masalah dan siap dengan tantangan Ganjar yang akan mengirim 13.000 dosis vaksin dan harus disuntikkan dalam sehari.

Baca Juga :  Baru Capai 40 Persen, Pemkab Sukoharjo Akhirnya Genjot Vaksinasi Covid-19

“Pak Gubernur tadi mengatakan ini ada Sinovac, Sragen siap? Saya bilang siap Bapak kami terima 13.000 sehari bisa disuntik siap saya bilang begitu. Kalau siap Senin disuntikan selama sehari nanti Selasa kami kasih lagi. Ya udah kami ditantang seperti itu ya kami siap saja,” kata Bupati usai rakor soal penanganan Covid-19 bersama Gubernur melalui virtual di Pemkab, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :  Kabar Gembira, Polsek Gondang Sragen Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Dengan Kuota 1.200 Dosis

Bupati menjelaskan kesiapannya dengan tantangan Gubernur itu bukan tanpa dasar. Ia menyebut dengan jumlah fasilitas kesehatan (faskes) 48 yang dimiliki Sragen, dirasa bukan hal yang sulit untuk bisa menyuntikkan 13.000 dosis vaksin dalam sehari.

Kemudian 25 Puskesmas yang ada, juga diyakini siap untuk menghabiskan dosis vaksin harian sebanyak itu.

“Ditantang dengan 13.000 dosis sanggup atau tidak. Saya bilang Insya Allah sanggup Bapak. Kenapa tidak sanggup ada 48 faskes swasta kami. Kalau di faskes milik Pemda 25 Puskesmas. Nggak usah dibagi dengan faskes swasta kami udah siap. Dulu waktu Pak Menkes datang mengatakan 14.000 perhari ya kita siap aja, memang sudah kita practice (latih) setiap hari,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Sragen Makin Berkurang. Hanya Tambah 10 Kasus dalam Sehari

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan