Bupati Probolinggo Ditengarai Bakal Langgengkan Dinasti Politik Lewat Anaknya

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari / tempo.co
  • Bagikan

PROBOLINGGO, GROBOGAN.NEWS – Suami istri, Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, Bupati dan anggota DPRD Probolinggo ini ditengarai sukses melanggengkan kekuasaan selama tiga periode.

Namun langkah keduanya untuk kembali melanggengkan kekuasaan kandas setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menciduknya dan menetapkannya sebagai tersangka kasus suap jual beli jabatan.

Puput dan Hasan disebut-sebut tengah menyiapkan putranya, Zulmi Noor Hasani untuk maju di pentas Pilkada. Kurang lebih setahun terakhir upaya melanggengkan dinasti itu mulai terendus dan dilakukan.

Baca Juga :  5 Tradisi Unik di Nusantara yang Kental dengan Maulid Nabi

Baru-baru ini, Zulmi Noor Hasani, melakukan kunjungan silaturahmi dan pemberian bingkisan masing-masing kepada 10 ibu hamil di dua desa, yakni Desa Warujinggo dan Desa Clarak, Kecamatan Leces.

Kegiatan tersebut diketahui dari surat pemberitahuan Camat Leces kepada Kepala Desa Warujinggo dan Clarak.

Surat itu memberitahukan kalau Zulmi Noor akan melakukan kegiatan kunjungan. Kegiatan dilakukan pada Jumat (27/8/2021).

Baca Juga :  Satu dari 7 Saksi Kasus Korupsi Perum Perindo Tewas di Ruang Sidang Kejagung

Dalam surat tersebut menyebutkan yang diundang antara lain Zulmi Noor Hasani beserta rombongan, Forkopimda Leces, kepala desa dan perangkat desa serta ibu hamil sebanyak 10 orang.

Dalam surat, Camat Leces Moh. Syariffudin meminta kepada kepala desa untuk mengundang dan menghadirkan ibu hamil, menyiapkan meja kursi, serta menyiapkan konsumsi secukupnya.

Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Probolinggo, Syamsuddin, mengatakan hal itu merupakan upaya Hasan Aminuddin untuk melanggengkan dinasti politiknya.

Baca Juga :  Ironis! 82 Persen Koruptor yang Ditangkap KPK Lulusan Perguruan Tinggi

Istrinya, Puput Tantriana Sari, saat ini tengah menjabat bupati untuk periode kedua dan tidak bisa lagi untuk mengikuti Pilkada mendatang.

Sementara Hasan merupakan Bupati Probolinggo sebelumnya yang menjabat dua periode juga, yakni 2003-2013.

Syamsuddin menilai Hasan nampak tengah menyiapkan putranya untuk meneruskan jejak sang ibu maju pilkada.

  • Bagikan