Bupati Probolinggo Ditengarai Bakal Langgengkan Dinasti Politik Lewat Anaknya

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari / tempo.co
  • Bagikan

“Ini sudah ditata lebih kurang setahun terakhir,” kata aktivis pegiat anti korupsi di Probolinggo ini.

Ia mengatakan banyak kegiatan-kegiatan pemerintah, baik di tingkat kabupaten maupun di kecamatan hingga desa, Zulmi tampil untuk sekadar memberikan bantuan atau bingkisan.

Momen-momen reses anggota dewan juga tak luput dari perhatian Zulmi yang juga sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Probolinggo ini.

Baca Juga :  Warga yang Terjerat Pinjol Ilegal Diimbau tak Bayar Cicilan Meski Ditagih

Menurut Syamsuddin, tidak mungkin kegiatan-kegiatan tersebut digelar tanpa arahan dari Hasan Aminuddin. Ia bahkan mengklaim ada aparatur sipil negara yang mengaku terang-terangan sebagai anggota tim Zulmi.

“Tidak patut itu dilakukan,” ujarnya.

Kendati demikian, Syamsuddin memaklumi risiko yang akan dihadapi ASN yang tidak mau patuh pada Hasan Aminuddin maupun Bupati Probolinggo Puput.

Baca Juga :  Satu dari 7 Saksi Kasus Korupsi Perum Perindo Tewas di Ruang Sidang Kejagung

“Bisa-bisa dimutasi dari jabatannya. Ini sudah bukan rahasia lagi,” ujar Samsudin.

Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Kistian belum bisa dikonfirmasi ihwal fasilitasi oleh ASN dalam kegiatan-kegiatan Zulmi. Dia tidak merespons telepon dari Tempo.

Begitu juga dengan Zulmi Noor Hasani belum menanggapi saat berupaya dikonfirmasi soal kegiatannya bersama perangkat Pemerintahan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :  Novel Baswedan Laporkan Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli ke Dewas KPK Terkait Pelanggaran Kode Etik

Sebelumnya pasangan suami-istri, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan anggota DPR Hasan Aminuddin terjerat operasi tangkap tangan atau OTT KPK.

Kedua kini menjadi tersangka dalam perkara jual beli jabatan kepala desa di Kabupaten Probolinggo. Redaksi

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/09/terendus-ini-skenario-bupati-puput-dan-suami-langgengkan-dinasti-politik-di-probolinggo-pns-yang-tak-manut-tahu-sendiri/

  • Bagikan