GROBOGAN.NEWS Solo

Biar Lebih Cepat, di Sukoharjo, Vaksinasi Covid-19 Dilakukan secara Drive Thru

Ilustrasi Vaksinasi.

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Percepatan vaksinasi Covid-19 benar-benar digeber oleh pemerintah, termasuk yang terjadi di Kabupaten Sukoharjo.

Jika sebelumnya sempat digelar vaksinasi secara door to door untuk menarik minat warga mau disuntik vaksin, kini ada model baru yakni vaksinasi Covid-19 secara drive thru.

Upaya tersebut dilakukan demi semakin memudahkan masyarakat dalam menjalani vaksinasi.

Pasalnya, dengan model drive thru, bakal lebih cepat dan praktis. Masyarakat tidak perlu lagi turun dari kendaraan saat disuntik vaksin.

Melansir tribratanews, Jumat (3/9/2021), Polres Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis l dengan cara drive thru. Kegiatan dilaksanakan di Sentra Niaga Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (2/9/2021).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, konsep drive thru ini bagian dari inovasi Polres Sukoharjo supaya masyarakat lebih mudah melakukan vaksin di tengah kesibukannya. Vaksinasi kali ini merupakan vaksin dosis l, adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Moderna.

“Untuk kegiatan vaksinasi drive trhu ini menargetkan 5 vial atau sejumlah 70 dosis vaksin untuk masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan vaksinasi drive thru ini juga seperti pelaksanaan vaksinasi pada umumnya. Masyarakat melaksanakan pendaftaran dulu, kemudian dicek suhu badan, ditensi tekanan darahnya, serta ditanya apakah mempunyai riwayat penyakit.

“Bedanya hanya peserta vaksin tetap menaiki kendaraan tanpa harus turun,” beber Kapolres.

Kepada peserta vaksin yang lolos screening, kemudian diarahkan menuju tempat pelaksanaan vaksin. Untuk peserta yang tidak lolos diarahkan kembali ke rumah.

AKBP Wahyu menjelaskan, salah satu syarat peserta vaksin adalah ber KTP Sukoharjo. Karena saat ini angka vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo baru terserap sekitar 29 %.

“Untuk itu, kita terus menggenjot vaksinasi untuk masyarakat Sukoharjo, agar segera mencapai target yang ditentukan,” sebut Kapolres.

Johan, salah satu peserta vaksin mengapresiasi upaya Polres Sukoharjo dalam mempermudah masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Penyelenggaraan vaksinasi drive thru ini, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Aris

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/09/begini-cara-mengikuti-vaksinasi-drive-thru-lebih-cepat-tak-perlu-turun-dari-motor-atau-mobil/