GROBOGAN.NEWS Solo

Setelah Kios Pasar, Giliran 2 Rumah Warga Tangen Dilalap Api

Ilustrasi kebakaran Pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Lagi-lagi, kasus kebakaran terjadi di Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen pada Senin (27/9/2021).

Jika sebelumnya puluhan kios dan los di pasar Tangen yang jadi korban, kini giliran dua rumah milik warga di Desa Galeh, Kecamatan Tangen, ludes dilalap si jago merah.

Msih untung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, kerugian material ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Dua rumah yang terbakar masing-masing milik Edi Susanto (38) warga Dukuh Galeh RT 01, Desa Galeh dan milik Pardi Parno Winarno (78).

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 23.00 WIB. Menurut keterangan warga, kebakaran diketahui oleh salah satu tetangga korban, Eko Haryono (48).

Saat sedang tidur, mendadak ia dikejutkan dengan suara seperti angin yang keras (glodak). Karena penasaran, ia lantas keluar rumah dan alangkah terkejutnya ketika ia melihat rumah Edi sudah terbakar api.

Spontan, ia langsung berteriak minta tolong dan mengambil tabung apar 15 Kg yang disimpan di dalam rumahnya untuk membantu memadamkan api.

 

Tak lama berselang, warga sekitar langsung berhamburan membantu pemadaman. Bersamaan itu, 3 unit mobil pemadam kebakaran juga tiba di lokasi.

Kapolsek Tangen, AKP Moh Zaini mengatakan setelah berjibaku hampir 30 menit, api berhasil dipadamkan sekira pukul 23. 30 WIB.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun akibat terjadinya kebakaran tersebut, kondisi rumah Edi dan Pardi Padmo yang terbuat dari kayu beratap genting dan dinding tembok menderita kerugian kurang lebih sekitar Rp 15 juta.

Rumah Edi berdinding tembok beratap kayu dan genting ukuran 21 meter x 28 meter hanya terbakar di bagian tengah yaitu berukuran 5 meter x 5 meter.

Sedangkan rumah Pardi diketahui terbuat dari dinding papan kayu beratap genting hanya terdampak seukuran 3 meter x 4 meter.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian material sekitar Rp 15 juta,” papar Kapolsek kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (28/9/2021).

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kebakaran diduga dipicu dari hubungan arus pendek listrik korsleting listrik di rumah korban. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/09/tangen-berkobar-lagi-2-rumah-warga-di-galeh-hangus-terbakar-gegara-korsleting-warga-sempat-panik-dan-berhamburan/2/