KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal telah menjadi kawasan pertama yang mencanangkan kemitraan para pelaku usaha (investor) dengan UMKM di tanah air.

Para pelaku usaha di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal Jawa Tengah (Jateng) segera mendapatkan insetif perpajakan berupa tax allowance dan tax holiday dari Kemeterian Investasi.

Langkah ini wujud dukungan pemerintah untuk mendorong geliat sekor riil di kawasan tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Seperti diketahui tax holiday dan tax allowance menjadi salah satu faktor penentu untuk menarik minat investasi ke berbagai sektor.

Sedangkan KEK Kendal yang berbasis kawasan industri, diresmikan Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong tahun 2016 ini, diberikan pesan langsung oleh Presiden bahwa kehadiran Kawasan Industri Kendal (KIK) harus dapat memberikan kesejahteraan rakyat dan mendukung pembangunan daerah.

Menurut Bupati Kendal Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menyaksikan penandatanganan deklarasi kemitraan UMKM pelaku usaha di KEK Kawasan Industri Kendal (KIK) bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Kendal belum lama ini, para pelaku usaha yang melakukan penandatanganan dan berkasnya sudah lengkap, akan kami bantu untuk segera merealisasikan tax allowance dan tax holiday dari Kementerian Investasi, ini juga menjadi pertama kalinya bahwa insentif pajak dapat diterima oleh pelaku usaha meskipun masih dalam proses konstruksi.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All