Inilah Hasil Rakor DPB KPU Kabupaten Grobogan Bulan Agustus 2021. Penasaran ?

Para petugas KPU Kabupaten Grobogan melaksanakan pemutakhiran DPB. Foto : Istimewa
  • Bagikan

“Maka KPU Kabupaten Grobogan menyandingkan  Daftar Pemilih Tetap (DPT)  Pemilu/Pemilihan terakhir dengan masukan data dari instansi-instansi terkait  setempat serta layanan data pemilih berupa laporan dari masyarakat, untuk dilakukan pencermatan dan pemutakhiran,” jelas dia.

“Data kependudukan yang  dibutuhkan adalah  penduduk pindah domisili (pindah masuk dari luar kabupaten dan pindah ke luar kabupaten lain), penduduk meninggal dunia, penduduk usia 17 Tahun (pemilih pemula), penduduk yang alih status menjadi TNI/POLRI dan purnawirawan baru,  maupun penduduk yang belum berusia 17 tahun tetapi sudah menikah,” imbuh Agung.

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini Senin, 25 Oktober 2021: Grobogan Berpotensi Hujan Lebat, Mayoritas Jateng Diperkirakan Cerah dan Berawan

Agung menambahkan, pada bulan Agustus 2021, KPU Kabupaten Grobogan telah melakukan rekapitulasi Pemutakhiran DPB, tercatat 1.114.337 pemilih, Dibandingkan dengan bulan Juli 2021 terdapat  kenaikan jumlah pemilih sebanyak 12 pemilih dari data DPB bulan sebelumnya sebanyak 1.114.325 pemilih.

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini Minggu, 24 Oktober 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Diperkirakan Cerah dan Berawan, Grobogan Berpotensi Hujan Lebat!

“Mekanisme pemutakhiran DPB dilakukan melalui Rapat Rekapitulasi Pemutakhiran DPB setiap bulan untuk menetapkan Rekapitulasi Perubahan Data Pemilih, kemudian setiap tiga bulan sekali  dilakukan  Rapat Koordinasi Pemutakhiran DPB bersama stake holder setempat,” imbuh Agung. Arya Utama

Baca Juga :  Akibat Angin Kencang Dalam Satu Pekan, 8 Rumah Roboh, 8 Rumah Rusak Berat, 116 Rumah Rusak Ringan

 

  • Bagikan