Sudah Mentok! Pengusaha Kuliner di Sukoharjo Ini Kibarkan Bendera Putih. Menyerah…

0308 warung sate
Pengusaha kuliner di Sukoharjo selain mengibarkan bendera putih juga menuliskan pernyataan untuk Presiden Jokowi / istimewa
  • Bagikan

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS Dampak kebijakan PPKM yang diperpanjang, ternyata dampaknya sangat serius di bidang perekonomian di tingkat paling kecil, yakni keluarga.

Di kalangan pengusaha juga demikian. Para pemilik usaha mikro kecil menengah, satu per satu bertumbangan.

Salah satu pemilik usaha kuliner dari Sukoharjo ini bahkan sudah mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah, di depan warung sate miliknya di jalan Solo-Wonogiri.

Baca Juga :  Habis Tabrak dan Lindas Pemotor Hingga Tewas di Sragen, Sopir Truk Malah Coba Kabur!

Selain itu, sang pemilik warung, Anggit Suseno (27) dan istrinya, Ika puri (29)  juga menulis semacam surat di papar kayu di depan warungnya. Surat itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isinya meminta solusi atas kondisi sepinya warung imbas penerapan PPKM.

Informasi yang dihimpun, pasutri tersebut merupakan pemilik warung sate Pak Kampek, tak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Sukoharjo. Sejak Senin (2/8/2021) keduanya memasang bendera putih pada tiang besi di depan warung mereka.

Baca Juga :  Puluhan Kios dan Los di Pasar Tangen Sragen Terbakar, Ini Sebabnya

Keduanya juga memberikan pernyataan tertulis kepada presiden Jokowi. Pernyataan tertera jelas di sebuah papan kayu hitam. ‘Pak Jokowi miris ga ya lihat warung-warung pada sepi gini?Solusi dong’, demikian tulisan dalam pakan kayu itu.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Polsek Gondang Sragen Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Dengan Kuota 1.200 Dosis

Keduanya mengaku penghasilan turun drastis dampak pageblug yang melanda. Mereka bahkan terpaksa menjual mobil dan sepeda motor untuk menyambung hidup. Untuk modal usaha kadang mereka memakai prinsip gali lubang tutup lubang alias pinjam sana pinjam sini. Keduanya memiliki tiga anak yang masih kecil-kecil.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan