GROBOGAN.NEWS Solo

Stok Vaksin Covid-19 di Sragen Kian Menipis

Ilustrasi vaksin Covid-19 atau virus corona / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Lantaran stok yang menipis, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen hanya menyuntikkan sebanyak 2.277 dosis vaksin Covid-19 pada Jumat (13/8/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala DKK Sragen, Hargiyanto. Dia menyampaikan, jumlah tersebut terdiri dari 1.932 dosis satu, 345 dosis 2 dan 57 dosis tiga.

Sementara untuk stok vaksin, ia menyebut masih menunggu dari provinsi. Menurutnya hingga petang tadi, petugas masih harus antri di Provinsi untuk menjemput vaksin.

Namun soal jumlahnya berapa dosis yang didapat, Hargiyanto belum bisa menyampaikan.

“Malam ini baru diambil ke provinsi. Tadi antri dari siang sampai malam. Tadi antriannya nomor 27. Padahal jam 18.00 WIB baru sampai antrian no 14,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (13/8/2021) malam.

Meski stok menipis, Hargiyanto menyebut jadwal vaksinasi untuk Sabtu. (14/8/2021) masih berlanjut.

Menurutnya, vaksinasi hari Sabtu masih digelar untuk penyuntikan dosis 1 dan dosis 2. Hanya saja untuk sasaran dan vaksin yang disuntikkan, tidak disebutkan.

Sehari sebelumnya, bupati menyampaikan stok vaksin sudah nol. Pemkab masih menunggu kiriman dari pusat dan provinsi.

Kondisi itu dinilai menyulitkan pencapaian target vaksinasi 75 persen yang dicanangkan Menko Luhut Pandjaitan.

Seretnya pasokan vaksin itu juga memaksanya untuk meminta tambahan dosis ke Gubernur maupun Menko Luhut Pandjaitan. Sebab janji dari Menko Luhut saat berkunjung ke Sragen pekan lalu, siap mengirim 15.000 dosis vaksin setiap hari ke Sragen. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/08/stok-vaksin-sragen-kian-menipis-sehari-tadi-hanya-suntik-2-277-dosis-jemput-ke-provinsi-antri-sampai-malam/