GROBOGAN.NEWS Solo

Sekarang Masih Level 4, Sragen Akan Buka Objek Wisata Setelah Turun ke Level 2

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Kabupaten Sragen belum berani membuka akses wisatanya. Pasalnya, hingga sekarang, Sragen masih berstatus level 4 dari hasil kajian terakhir kemarin.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Wisata belum buka karena kita masih di level 4,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (23/8/2021).

Bupati menyampaikan pembukaan obyek wisata tidak bisa dilakukan ketika berada di level 4 bahkan 3 sekalipun. Kemungkinan pembukaan baru bisa dilakukan ketika sudah ada di level 2.

Itu pun harus dipastikan bahwa semua daerah di Soloraya, semua dalam level yang setara.

“Kalau di Soloraya, salah satu daerah masih di level 4, semua otomatis akan ikut level 4 karena sekarang perhitungannya wilayah aglomerasi,” terang Bupati.

Bupati tak menampik status level 4 Sragen saat ini memang meragukan. Sebab riil yang terjadi di lapangan, jumlah kasus aktif harian sudah menurun drastis.

Ia meyakini harusnya Sragen sudah berada di level 3. Akan tetapi problem laporan data delay (tertunda) yang masuk ke pusat, akhirnya membuat data kasus Covid-19 yang tercatat di pusat adalah data sebelumnya yang kasusnya masih tinggi.

“Data kita real sudah menurun banyak. Tapi data pemerintahan pusat dan provinsi berbeda, jadi nanti kita sinkronkan dulu seperti yang kemarin itu. Sampai akhir Agustus data delay-nya harus clear jadi baru bisa dilihat nanti realnya di Sragen seperti apa. Tapi yang jelas untuk wisata belum kita buka,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/08/perhatian-sragen-masih-level-4-bupati-tegaskan-semua-obyek-wisata-masih-ditutup/