GROBOGAN.NEWS Solo

Sebanyak 186 PNS di Sragen Pernah Terpapar Covid-19

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Sampai saat ini, tercatat sebanyak 186 orang PNS di Sragen pernah terpapar Covid-19. Di luar itu, ada tiga orang PNS yang terpapar hingga meninggal dunia.

Data tersebut merupakan akumulasi jumlah PNS yang pernah positif dan terdata di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen.

Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna mengatakan dari laporan OPD-OPD yang sudah masuk, hingga kini total sudah ada 186 PNS di berbagai instansi di Sragen yang pernah positif dan sembuh.

“Dari daftar yang masuk, ada 186 PNS yang pernah menyintas Covid-19 dan sembuh,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Kamis (19/8/2021).

Selain 186 PNS yang sembuh, ada tiga PNS yang sampai meninggal dunia. Mereka yang meninggal dunia dan tercatat di BKPSDM itu di antaranya staff BKPSDM, Devris, PNS di Bagian Pemerintahan Setda, Imam Taufik dan PNS di KPU Sragen, Suprapto.

Sutrisna menyampaikan ketiga PNS itu meninggal dunia dengan hasil swab terkonfirmasi positif.

“Progres data setiap hari kan berjalan terus. Setiap Minggu nanti ada laporannya. Termasuk nanti PNS mantan penyintas yang siap menjadi calon sukarelawan pendonor konvalesen juga akan didata,” terangnya.

Salah satu PNS mantan penyintas Covid-19, Yudi mengaku bersyukur bisa sembuh dari Covid-19. Ia sempat terpapar dan menjalani perawatan intensif di RSI Amal Sehat Sragen hampir dua pekan lamannya.

“Rasanya sakit sekali, terutama pada pernafasan waktu itu sempat sesak sekali. Saya lemes dan badan sakit semua. Alhamdulillah saya bisa sembuh,” ujar PNS muda usia tersebut. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/08/186-pns-sragen-pernah-rasakan-sakitnya-terpapar-covid-19-3-pns-meninggal-dunia/