Sama-sama Menolak Perpanjangan PPKM, Seniman Sragen Tak Setuju Aksi Sensasional Dinar Candy

0608 dinar
Aksi Dinar Candy protes PPKM dengan bikini (kiri) dan seniman cantik asal Sragen Lovita (kanan). Foto/Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Sama-sama tidak setuju dengan perpanjangan PPKM, namun kalangan seniman di Sragen menolak aksi sensasional yang dilakukan oleh selebritas Dinar Candy yang terjun ke jalan mengenakan bikini.

Meski sepaham, aksi protes dengan mengumbar aurat di muka publik itu dinilai tidak pantas dan kurang etis untuk dilakukan.

Pendapat itu dilontarkan seniman cantik asal Sragen, Lovita Dwi Ersandy (20). Seniman teater dan ketroprak asal Paingan, Plumbon, Sambungmacan itu menilai sebenarnya dalam hati kecil, pemberlakuan PPKM saat ini juga berdampak mematikan pencaharian seniman.

Baca Juga :  Menggembirakan, Kasus Covid-19 di Sragen Hanya Tambah 6 Orang Saja

Namun, ia pun memaklumi pembatasan melalui PPKM memang ikhtiar pemerintah yang harus dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Kalau untuk menolak PPKM sebenarnya mau tidak mau. Kalau kita menolak pun PPKM toh akhirnya tetap dilaksanakan oleh pemerintah. Karena itu memang bentuk pembatasan aktivitas masyarakat, kalau tidak ada pembatasan tidak bisa. Kapan pandemi ini berakhir, ini salah satu bentuk ikthiar,” katanya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di sela pembagian bansos untuk seniman dari Dinsos, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga :  Nestapa Balita Adi Saputra, Ayah Ibunya Tewas Kecelakaan dengan Truk di Sragen

Terkait aksi Dinar Candy yang protes dengan berbikini di jalan Lebak Bulus Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Lovita mengaku tidak sepakat.

Menurutnya masih banyak cara yang lebih baik dan sopan untuk menyuarakan aspirasi. Aksi umbar aurat itu dinilai justru melanggar norma dan kurang etis untuk budaya ketimuran.

Baca Juga :  Digasak Truk di Jalan Solo-Sragen, 2 Pemotor Dikabarkan Tewas Mengenaskan

“Karena kita orang Indonesia, punya sopan santun dan etika. Kan masih banyak cara lebih santun yang bisa digunakan untuk menyuarakan aspirasi. Nggak harus segitunya pakai bikini di pinggir jalan. Menurut saya kurang etis,” kata dia.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan