GROBOGAN.NEWS Solo

Polres Sragen Gelar Vaksinasi Hingga 17 Agustus, Terbuka Untuk Umum, Bukan Hanya Warga Sragen

Ilustrasi vaksin Covid-19 atau virus corona / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Berbeda dengan sebelumnya, Polres Sragen kini menggelar program vaksinasi untuk masyarakat umum, bukan hanya untuk masyarakat Sragen semata.

Vaksinasi yang dikemas dalam program Vaksin Merdeka Candi itu berlangsung di Mapolres Sragen sejak Kamis (5/8/2021) hingga Selasa (17/8/2021), atau tepat pada HUT ke-76 RI.

Pada hari pertama kemarin, jumlah sasaran vaksinasi yakni para pendekar perguruan silat, santri dari sejumlah pondok pesantren (Ponpes) serta sejumlah karyawan pabrik.

Jumlah hari pertama mencapai 472 orang yang menerima suntikan vaksinasi. Antrian sudah berlangsung sejak pagi hari.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi menyampaikan vaksinasi merdeka candi 2021 ini digelar di seluruh polres wilayah Polda Jawa Tengah.

Sasaran yang dijangkau yakni mitra polri seperti anggota perguruan silat, ponpes dan karyawan dan buruh.

Pihaknya menyampaikan aktifitas yang mendapat vaksinasi ini sering berjumpa dengan banyak orang. Selain itu langkah ini untuk mempercepat herd imunity di wilayah Bumi Sukowati.

”Kita gandeng mereka karena aktifitas mereka banyak melibatkan orang banyak. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini mempercepat herd imunity di wilayah Kabupaten Sragen,” paparnya.

Dia berharap dengan vaksinasi bisa mengajak orang-orang agar antusias mengikuti vaksinasi. Selain itu momentum kemerdekaan RI ini menjadi upaya mempercepat vaksinasi di seluruh lini.

”Kita harap di upload di media sosial masing-masing agar menarik kerabatnya mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Untuk mempercepat, tidak hanya warga yang ber-KTP kabupaten Sragen saja. Namun Semua WNI bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Sehingga perantau yang berdomisili di Kabupaten Sragen bisa mendapatkan vaksinasi.

Dengan percepatan ini diyakini peminat atau warga yang akan divaksin bakal membludak. Selain itu, Polres Sragen juga mempersiapkan tenaga medis untuk membantu proses vaksinasi. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/08/vaksinasi-merdeka-candi-di-polres-sragen-resmi-dibuka-sampai-tanggal-17-agustus-syarat-mudah-terbuka-untuk-umum/