Polisi Amankan dan Ledakkan 11 Bom Lontong Milik 6 Teroris Poso, 6 Teroris Masih Diburu

Teroris
Ilustrasi terorisme
  • Bagikan

POSO, GROBOGAN.NEWSDaerah Poso di Sulawesi Tengah heboh. Bagaimana tidak, 11 bom lontong milik teroris Poso ditemukn oleh Polisi, dan akhirnya diledakkan.

Belasan bom berdaya ledak tinggi itu diamankan dan diledakkan oleh Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng bertempat di markas Kompi I Batalyon B Satbrimob Polda Sulteng, Sabtu (28/8/2021), di Poso, Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Suap, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Resmi Tersangka

Bripka Ismail Ngemba dari Subden II Gegana Satbrimob Polda Sulteng memimpin langsung pelaksanaan peledakan bom yang memiliki daya ledak tinggi atau high explosive itu.

“Ada 11 buah bom lontong yang dilakukan disposal merupakan barang bukti sitaan Satgas Madago Raya selama tahun 2020 dan 2021,” papar AKBP Bronto Budiono selaku Wakasatgas Humas Ops Madago Raya di Poso, Sabtu (29/8/2021).

Baca Juga :  Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

Sebelas bom lontong tersebut terdiri 10 buah bom pipa PVC dan 1 bom pipa besi yang semuanya memiliki daya ledak tinggi.

Wakasatgas Humas menjelaskan, tahun 2020 ada 3 kasus dengan 10 buah barang bukti bom lontong, 7 buah bom lontong merupakan temuan di Kelurahan Tegalrejo, Poso.

Baca Juga :  UU ITE Jadi Dasar Luhut dan Moeldoko Laporkan Aktivis ke Polisi

Barang peledak itu merupakan hasil sitaan saat kontak senjata di Pegunungan Padopi dan Pegunungan Peaka Poso dengan barang bukti masing-masing 1 buah bon lontong.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan