JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Perguruan tinggi (PT) di daerah yang  memiliki status wilayah PPKM level 1 hingga level 3, diminta segera menggelar perkuliahan tatap muka secara terbatas.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Akan tetapi, menurut dia, kampus yang masuk wilayah PPKM Level 4 harus bersabar, karena masih harus menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca Juga :  Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

“Kami mendorong kampus-kampus yang berada di wilayah PPKM level satu sampai tiga untuk segera pertemuan tatap muka terbatas kepada mahasiswa,” ujar Nadiem melalui keterangan tertulis, Sabtu (28/8/2021).

Meski begitu, Nadiem meminta agar para mahasiswa yang mengikuti PTM terbatas untuk komitmen dalam menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Keberhasilan PTM terbatas, kata Nadiem, tergantung pada penerapan protokol kesehatan.

“Berhasil tidaknya pelaksanaan PTM terbatas sangat bergantung pada komitmen teman-teman mahasiswa untuk saling menjaga dan melindungi melalui kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Nadiem.

Dirinya memastikan perkuliahan tatap muka terbatas akan berbeda situasinya dengan saat sebelum pandemi.

Baca Juga :  Meski Sudah Diperketat, 4 Orang dari Malaysia Ini Lolos Masuk Indonesia Tanpa Tes PCR di Negara Asal

“Jadilah contoh bagi sesama mahasiswa, dosen, dan warga kampus lain untuk menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. PTM terbatas ini juga membutuhkan komitmen teman-teman mahasiswa agar dapat berjalan sesuai rencana,” ujar Nadiem.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All