GROBOGAN.NEWS Solo

Nahas Benar, Bocah Kakak Beradik di Sragen Ini Tewas Tenggelam Saat Mancing di Sungai Mungkung

Ilustrasi tenggelam / pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Nahas benar nasib bocah kakak beradik asal Kampung Ngonce, RT 2/9, Karang Tengah, Sragen ini.

Keduanya ditemukan tewas tenggelam di Sungai Mungkung, di Kampung Patihan, Karang Tengah, Sragen, Sabtu (28/8/2021) siang.

Kakak adik berponakan itu diduga tenggelam secara beruntun saat sedang mencari ikan dan mandi di sungai tersebut.

Bocah malang itu diketahui bernama Muhammad Fauzan (11) dan kakak keponakannya, Putra (13). Mereka ditemukan tak bernyawa di dasar sungai di kedalaman 3 meter.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan saksi dan warga, kejadian bermula ketika keduanya bersama satu temannya sedang mencari ikan di sungai setempat yang tengah pladu (banyak ikan).

Awalnya, mereka mencari ikan di tepian. Sejurus kemudian, Fauzan yang lebih kecil mulai bergerak agak ke tengah sungai. Tiba-tiba bocah itu ambles dari permukaan.

Kakaknya, Putra yang curiga adik ponakannya tak kelihatan, kemudian berusaha mencari. Malang tak dapat ditolak, ia justru ikut tenggelam dan hilang di telan arus.

Melihat dua korban hilang, satu teman mereka panik dan lari meminta pertolongan ke warga.

“Korban ditemukan jam 14.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jarak 15 meter dari lokasi mereka hilang. Tadi warga begitu dapat informasi, langsung datang ke sungai dan melakukan pencarian,” papar Kapolsek Sragen Kota, AKP Mashadi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (28/8/2021).

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menambahkan seusai menerima laporan, tim PSC 119 dan PMI langsung dikerahkan ke lokasi.

“Setiba di lokasi, kondisi korban sudah ditemukan oleh warga dan diangkat. Kemudian jenazah mereka dibawa ke Klinik Kharisma Medika, Karang Tengah, Sragen menggunakan kendaraan pribadi untuk memastikan keselamatannya. Tetapi kedua korban sudah tidak tertolong dan meninggal dunia,” ujarnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/08/breaking-news-bocah-kakak-beradik-di-sragen-tewas-tenggelam-di-sungai-mungkung-ditemukan-jarak-15-meter/