GROBOGAN.NEWS Solo

Meninggal Terpapar Covid-19, Mantan Dirut RSUD Sragen Dimakamkan

Para dokter dan karyawan RSUD Sragen saat memberi penghormatan terakhir untuk mantan Dirut RSUD Sragen, dr Djoko Sugeng Pudjiyanto yang meninggal terpapar Covid-19 Jumat (6/8/2021) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Virus Covid-19 telah memakan korban dari orang terdepan di bidang kesehatan di Kabupaten Sragen, yakni mantan Direktur Utama RSUD dr Soehadi Prijonegoro, Dr Djoko Sugeng Pujiyanto.

Dr Djoko Sugeng meninggal lantaran terpapar Covid-19 dan dimakamkan pada Jumat (6/8/2021). Almarhum dilepas dengan penghormatan terakhir.

Puluhan dokter dan karyawan RSUD serta pejabat dinas terkait tampak berduka saat memberikan penghormatan terakhirnya untuk sang dokter.

Bahkan tak sedikit yang menitikkan air mata sembari melambaikan tangan terakhir melepas kepergian mantan Dirut kelahiran Magelang tersebut.

“Beliau selalu hadir dalam senang dan duka. Kami selaku DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pelayanan) berdoa semoga almarhum diterima Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Dr Lulus, saat membacakan kalimat pengantar dalam acara prosesi penghormatan terakhir untuk dr Djoko Sugeng.

Prosesi pelepasan dilakukan pukul 13.30 WIB di halaman RSUD Sragen. Wadir Pelayanan dan Mutu RSUD Sragen, Dr Joko Haryono menyampaikan kepergian almarhum adalah kehilangan besar bagi manajemen RSUD.

Sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sragen, Joko menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan tim Covid-19 RSUD Sragen yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan.

“Hari ini RSUD Sragen kehilangan putra terbaiknya, Dr Djoko Sugeng. Kami terimakasih ke tim Covid-19 yang telah membantu segalanya, mendoakan untuk kesembuhan almarhum. Tapi sepertinya Tuhan berkehendak lain lebih menyayangi almarhum. Mudah-mudahan diberikan tempat terbaik dan diterima di sisi-Nya,” tuturnya sembari terbata-bata.

Momen haru pun menyeruak ketika sang istri hadir memberikan penghormatan terakhir. Ia tak kuasa menitikkan air mata sembari berteriak “sugeng tindak Mas” (Selamat Jalan Mas)”.

Almarhum Djoko Sugeng kemudian dinaikkan ambulans untuk dibawa ke tanah kelahirannya di Jln Munggur 2 RT 004 RW 001 Tidar Utara Magelang Selatan.

Jenazah almarhum dikebumikan di makam keluarga di Jalan Magelang – Salaman No 99 Banyurejo, Mertoyudan, Magelang. Karena positif terkonfirmasi Covid-19 pemakaman bakal dilakukan dengan protokol kesehatan. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/08/diiringi-air-mata-puluhan-dokter-dan-karyawan-rsud-sragen-beri-penghormatan-terakhir-untuk-jenazah-dr-djoko-sugeng-dokter-joko-rsud-kehilangan-putra-terbaik/