GROBOGAN.NEWS Solo

Masih Jadi Ancaman di Sragen, Kades Glonggong Meninggal Terpapar Covid-19

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/PMI Sragen

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Covid-19 masih menjadi ancaman di Kabupaten Sragen. Kabar duka, Selasa (10/8/2021) malam,  Kades Glonggong, Suwanto meninggal lantaran terpapar Covid-19.

Pria berusia 62 tahun itu mengembuskan nafas terakhirnya di RSI Amal Sehat Sragen pukul 18.30 WIB.

Almarhum sempat 11 hari menjalani perawatan intensif sebelum kemudian Suwanto gagal bertahan dan meninggal dunia malam ini.

Kabar duka itu dibenarkan Camat Gondang, Catur Sarjanto. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan almarhum sudah sekitar 11 hari dirawat karena terkonfirmasi Covid-19.

Sebelumnya, yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta diabetes melitus (DM) atau gula.

“Beliau meninggal karena Covid-19. Sudah 11 hari dirawat di rumah sakit. Meninggal tadi habis magrib sekitar pukul 18.30 WIB,” papar Catur kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (10/8/2021) malam.

Almarhum direncanakan akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat di Dukuh Piji malam ini juga. Dari informasi keluarga, pemakaman dijadwalkan digelar pukul 22.00 WIB dengan protokol kesehatan.

“Informasinya nanti langsung dimakamkan. Jam 22.00 WIB. Di pemakaman dekat rumah almarhum juga. Secara prokes,” imbuh Camat.

Ditambahkan, almarhum sebelumnya berprofesi sebagai PNS. Sekitar dua tahun lalu purna tugas dan kemudian mengikuti kontestasi Pilkades lalu terpilih. Selamat Jalan Pak Wanto! Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/08/innalillahi-kades-glonggong-suwanto-meninggal-terpapar-covid-19-sempat-11-hari-terbaring-di-rumah-sakit/