Mantan Mensos Juliari Diganjar 12 Tahun

2308 juliari1
Juliari Batubara / republika.co.id
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Mantan Menteri Sosial yang tersandung kasus korupsi Rp 32,48 miliar, Juliari Batubar, akhirnya dijatuhi vonis 12 tahun penjara dan wajib mengganti Rp 14,5 miliar.

Demikian hasil vonis dalam sidang yang digelar oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Senin, (23/8/2021) siang secara virtual.

Baca Juga :  Habis Tabrak dan Lindas Pemotor Hingga Tewas di Sragen, Sopir Truk Malah Coba Kabur!

“Menyatakan terdakwa Juliari P Batubara telah terbukti secara sah dengan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi,” tegas Hakim M. Damis saat membacakan amar putusan, Senin (23/8/2021) sebagaimana dikutip dari Republika.

Dalam sidang tersebut, Juliari juga didenda sebesar Rp 500 juta. Apabila tidak dibayar, akan diganti pidana kurungan enam bulan.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Sragen Makin Berkurang. Hanya Tambah 10 Kasus dalam Sehari

Eks ‘anak buah’ Presiden Joko Widodo tersebut juga wajib membayar uang pengganti dengan total Rp 14,5 miliar akibat korupsi secara bersama dan berlanjut dengan sejumlah terdakwa lainnya.

“Menjatuhkan pidana tambahan terhadap terdakwa untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp 14.597.450.000 dengan ketentuan apabila tidak dibayar selama paling lama satu bulan, maka harta benda terpidanan dirampas untuk menutupi kekurangan,” ungkap Hakim Damis dalam pembacaan putusan.

Baca Juga :  Menggembirakan, Kasus Covid-19 di Sragen Hanya Tambah 6 Orang Saja

Apabila harta Juliari tersebut tidak mampu menutupi kerugian negara, maka ia akan diganjar pidana badan selama dua tahun.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan