GROBOGAN.NEWS Solo

Gudang Jamu di Grogol Sukoharjo Terbakar, Tim Damkar se-Surakarta Dilibatkan. Saat Kebakaran, Semua Karyawan Sedang Libur

ilustrasi kebakaran / pixabay

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS Sebuah gudang penyimpanan bahan baku jamu di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo ludes dilalap api pada Minggu (8/8/2021).

Bahkan, untuk memadamkannya, perlu pengerahan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari sejumlah daerah di eks Karesidenan Surakarta.

Informasi yang dihimpun, kebakaran melanda gudang penyimpanan bahan baku jamu milik CV Anugerah Alam. Tepatnya di kawasan industri Dukuh Kutu RT 2 RW 8, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Saat kejadian semua karyawan libur, hanya ada petugas penjaga gudang. Pintu pagar gudang dalam keadaan terkunci. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Untuk total kerugian masih belum bisa diketahui. Selain itu hingga kini belum dipastikan pemicu terjadinya peristiwa itu.

Yang terbakar adalah isi gudang berupa bahan jamu. Selain itu, api juga menghanguskan atap gudang yang terbuat dari bahan seng.

Adalah warga sekitar gudang yang kali pertama melihat adanya kepulan asap dan kobaran api. Lantaran khawatir api merembet, warga sebagian menghubungi tim damkar. Sebagian lagi berupaya membuka pagar untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Camat Grogol, Bagas Windaryatno di lokasi kejadian menjelaskan, tim Damkar Sukoharjo langsung mengerahkan 7 armada. Selanjutnya datang bantuan dari armada Damkar dari Kota Solo, Klaten, Karanganyar, Boyolali, disusul dari Wonogiri.

Selain Damkar, petugas dari Polsek Grogol, juga mengamankan lokasi. Tidak ada korban dalam kebakaran itu.

Camat berujar, hingga kini belum dapat mengetahui jumlah kerugian. Sebab pemilik gudang belum tiba lantaran berdomisili di Semarang.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, masih menunggu petugas forensik dari kepolisian,” sebut dia. Aris

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/08/kebakaran-gudang-jamu-cv-anugerah-alam-di-kutu-desa-telukan-grogol-sukoharjo-pemadaman-libatkan-damkar-se-eks-karesidenan-surakarta/