Disuntik Vaksin Moderna untuk Tahap III, Sebagian dari 3.780 Nakes di Sragen Demam dan Pegal-pegal

Vaksin
Ilustrasi Vaksin Covid-19
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Sebagian dari 3.780 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sragen merasakan pegal-pegal, keju dan demam setelah disuntik vaksin Moderna untuk vaksin tahap III.

Demikian diungkapkan oleh Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Selasa (10/8/2021). Ia menyampaikan total Nakes di Sragen sekitar 6.000 orang.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Polsek Gondang Sragen Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Dengan Kuota 1.200 Dosis

Dari jumlah itu, sementara baru 3.780 orang yang mendapat suntikan vaksin tahap ketiga dengan vaksin Moderna sejak kemarin.

“Belum bisa divaksin semua. Karena dosis vaksin yang kita terima baru 270 vial kali 14 dosis. Sisanya nanti akan disuntik bertahap,” paparnya.

Baca Juga :  Habis Tabrak dan Lindas Pemotor Hingga Tewas di Sragen, Sopir Truk Malah Coba Kabur!

Hargiyanto menyampaikan dari 6.000 nakes itu, sejauh ini yang memenuhi syarat divaksin tahap ketiga ada 4.729.

Sementara sisanya 1300an nakes dinilai belun memenuhi syarat. Salah satu persyaratan untuk bisa divaksin ketiga adalah sudah disuntik vaksin tahap kedua.

“Akhir April kemarin yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin tahap ketiga ada 4.629 nakes. Karena vaksinnya belum mencukupi, kita kemarin baru distribusikan 60 persen,” jelasnya.

Baca Juga :  Di Sragen, Sehari Hanya Ada Tujuh Kasus Positif dan Seorang Meninggal

Pihaknya berharap dosis vaksin Moderna untuk nakes bisa segera biar ditambah. Targetnya semua nakes bisa segera disuntik vaksin tahap ketiga.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan