Gowes di Sragen, Belum Afdol Kalau Belum Kunjungi Puncak Gunung Morojoyo

1108 gowes
Komunitas pecinta gowes yang tergabung dalam Goblak saat berpose bersama di Puncak Gunung Morojoyo, Tanggan, Gesi, Sragen usai kerjabakti membersihkan puncak dengan view nan indah tersebut. Foto/Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Rasanya belum afdol jika gowes ke kawasan Sragen tidak mampir ke Gunung Morojoyo.

Lokasi itu terletak di sebuah puncak gunung kecil di Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen. Lokasi itu diklaim sebagai salah satu titik puncak yang cocok bagi goweser karena memiliki view nan indah dengan rute menantang.

Puncak Morojoyo dikenalkan oleh sekelompok pecinta gowes asal Tanon, yang tergabung dalam Komunitas Goblak atau Gowes Ngablak, Rabu (11/8/2021).

Bahkan saking terpesonanya, komunitas yang dikomando Wakil Direktur PDAM Sragen, Handoko itu langsung tergerak melakukan bakti sosial membersihkan semak liar di puncak Morojoyo.

Baca Juga :  Di Sragen, Sehari Hanya Ada Tujuh Kasus Positif dan Seorang Meninggal

“Iya hari ini tadi kami bersama anggota komunitas Goblak kerja bakti membersihkan semak, memotong rumput liar yang ada di Puncak Morojoyo. Karena menurut kami lokasi puncak itu sangat indah dan sangat potensial untuk destinasi baru,” papar Handoko ditemui usai kerjabakti, Rabu (11/8/2021).

Aksi sosial itu dilakukan dengan menggunakan peralatan pemotong rumput dan lainnya. Anggota komunitasnya bahu membahu membersihkan rumput dan semak liar yang menutupi keindahan puncak Morojoyo.

Menurutnya hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan sekaligus upaya mengenalkan potensi Puncak Morojoyo kepada publik utamanya pecinta goweser.

“Beberapa waktu lalu kami ke sana dan kondisinya memang belum terjamah. Kami juga kaget ternyata di wilayah Tanggan, Sragen Utara ada puncak alam yang indah, namanya Gunung Morojoyo. Kami baru tahu setelah gowes dan menemukan rute ke situ. Dan ternyata sangat bagus. Konon dari historinya, puncak itu menjadi salah satu tempat pembuatan peta pulau Jawa,” urainya.

Baca Juga :  Baru Capai 40 Persen, Pemkab Sukoharjo Akhirnya Genjot Vaksinasi Covid-19

Pemandangan dari puncak Morojoyo di Tanggan, Gesi, Sragen. Foto/Wardoyo

Ia berharap dengan dibersihkan dan ditata, maka lokasi itu diyakini akan menjadi destinasi wisata gowes yang sangat menarik di Sragen Utara.

View Bagus, Spot Menantang

Pejabat asal Dukuh Ngablak, Bendo, Sukodono itu optimis Puncak Morojoyo akan menjadi destinasi alternatif yang punya daya tarik tersendiri bagi pecinta alam serta goweser.

Baca Juga :  Tak Kuat Nanjak, Truk Tronton Penuh Semen Ngglondor dan Menimpa Panther di Mondokan, Sragen

Morojoyo. Yang pertama jalur menuju ke puncak itu dikelilingi pepohonan, ada tantangan, spot-spot lengkap dengan bonusnya.

“Dan ketika sampai di puncak view-nya luar biasa. Dari puncak situ kita bisa melihat pemandangan di seluruh Sragen. Kami enggak tahu apakah itu puncak tertinggi di Sragen. Tapi feeling saya itu yang tertinggi. Makanya kami berharap ini bisa lebih dikenal publik dan bisa jadi destinasi gowes di Sragen Utara.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan