GROBOGAN.NEWS Solo

3.000 Pasien Covid-19 di Sragen Diklaim Sembuh Berkat Ivermectin, Para Dokter Diminta Tak Ragu Buatkan Resep

Bupati Sepuh atau Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat menggelar konferensi pers di Ndayu Park, Senin (2/8/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono akhirnya ikut angkat bicara mengenai penanganan pasien Covid-19 yang sampai sekarang masih terjadi.

Dalam sebuah konferensi pers di Ndayu Park, Karangmalang, Sragen, Senin (1/8/2021), Untung mengimbau masyarakat yang positif Covid-19 untuk berani meminta ke dokter dibuatkan resep Ivermectin, karena diklaim sudah terbukti mempercepat kesembuhan.

Bupati Sragen periode 2001-2011 itu mengundang sekitar 20 tokoh PNS mulai dari staf hingga Camat serta Kades di Sragen yang pernah terpapar dan berhasil sembuh setelah mengonsumsi Ivermectin bantuan dari relawan Ndayu Park dan RSI Amal Sehat.

Untung mengatakan sejauh ini sudah ada sekitar 3.000 warga Sragen yang sembuh dari Covid-19 berkat Ivermectin.

Obat Ivermectin itu diberikan relawannya secara gratis lengkap dengan resep dokter sejak beberapa bulan lalu.

Satu paket yang diberikan terdiri dari 5 butir Ivermectin, vitamin B3 dan C Plus. Hasilnya dari pengalaman para penyintas, lima hari usai konsumsi itu mereka bisa sembuh dan hasil swabnya negatif.

“Di Sragen sudah 3.000 orang yang kita beri Ivermectin dan paket vitamin. Alhamdulillah sembuh semua, kemarin yang sudah sesek, saturasi rendah pun begitu kita beri, lima hari konsumsi sudah sembuh. Sudah jelas kok buktinya di Sragen, harus ragu bagaimana lagi. Makanya Pak Dokter-dokter yang terhormat, tolong agar masyarakat dimudahkan dibuatkan resep Ivermectin ini. Supaya pandemi ini bisa cepat tertangani,” paparnya.

Untung menguraikan, tidak ada kepentingan apapun dari upaya membagikan paket Ivermectin gratis itu kecuali untuk membantu kesembuhan warga.

Menurutnya, jika semua dokter dan instansi medis bisa merekomendasikan pemakaian Ivermectin, ia optimis tingkat kesembuhan pasien Covid-19 akan semakin tinggi.

Dicontohkan di Sragen, pada kurun dua bulan lalu, laju kasus positif sangat meroket. Tiap hari penambahan kasus bisa mencapai ratusan. Kini setelah digencarkan pembagian Ivermectin, saat ini tiap hari di bawah 100.

“Sekarang yang minta bantuan Ivermectin ke relawan juga tinggal 10 sampai 15 orang perhari. Awal-awal dulu ratusan. Kalau ini dilakukan di seluruh Indonesia. Semua selesai, pandemi cepat berakhir. Karena khasiatnya nyata dan sangat dahsyat,” tegasnya.

Lebih lanjut, ayahanda Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu menyampaikan saat ini Ivermectin juga sudah diproduksi dan mudah dijumpai di pasaran.

Masyarakat juga bisa membelinya dengan harga terjangkau. Saat ini Ivermectin sudah beredar dari produksi Indo Farma, produksi India maupun China.

Untuk produk Indofarma dijual hanya Rp 7.500 perbutir saja. Jika dikalkulasi, satu paket 5 butir Ivermectin total harganya hanya Rp 22.500 ditambah satu paket vitamin C Plus dan B3 seharga Rp 60.000, total hanya butuh Rp 82.500. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/08/3-000-pasien-covid-19-sragen-sembuh-berkat-konsumsi-ivermectin-dokter-dokter-diminta-tak-ragu-buatkan-resep-untuk-masyarakat-bpom-sudah-resmi-terbitkan-rekomendasi/