Usung Misi Kemanusiaan, Polres Sukoharjo Pinjamkan  Tabung Oksigen untuk Warga yang Jalani Isoman

Oksigen 1
llustrasi : Petugas mengisi ulang tabung oksigen di tempat pengisian oksigen Aneka Gas Industri, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (30/6/2021) / tempo.co
  • Bagikan

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Jajaran korps Bhayangkara Polres Sukoharjo memiliki program kemanusiaan, dengan menyediakan tabung oksigen gratis untuk dipinjamkan ke warga yang membutuhkan.

Melansir tribratanews, Kamis (29/7/2021), Satreskrim Polres Sukoharjo melakukan bakti sosial (baksos) meminjamkan tabung oksigen berukuran satu meter kubik gratis bagi warga yang menjalani isoman di rumah karena terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Pria Asal Sragen Ini Mencangkul Mobil Tetangga, Lalu Membakarnya Hingga Ludes Tinggal Kerangka. Ternyata Ini Sebabnya

Hal itu dilakukan sebagai upaya menjembatani kelangkaan oksigen yang disebabkan tingginya permintaan akibat melonjaknya kasus di Kabupaten Sukoharjo.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Tarjono Sapto Nugroho mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, tabung dapat dipinjam oleh warga yang memiliki gejala klinis Covid-19.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Menurun, Pemkab Sragen Tak Buru-buru Buka Objek Wisata

Nantinya apabila warga yang meminjam sudah selesai menggunakan tabung oksigennya, maka akan dikembalikan lagi ke Polres Sukoharjo. Ini agar dapat dilakukan pengisian ulang dan digunakan oleh masyarakat lainnya.

“Untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19 akibat penggunaan tabung oksigen secara bergantian, kami menganjurkan agar peminjam memiliki sendiri selang oksigennya,” terang dia.

Baca Juga :  Di Sragen, Sehari Hanya Ada Tujuh Kasus Positif dan Seorang Meninggal

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan