GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Terpapar Covid-19, Bambang Brodjonegoro dan Istri Jalani Perawatan di RS Pusat Pertamina

Bambang Brodjonegoro / tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Mantan Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro dan istrinya, Irina Justina Zega menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya mulai dirawat di RSPP sejak Sabtu (3/7/2021) kemarin.

Baca Juga :  Kasus Obat Invermectin, ICW Endus Adanya Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

“Sejak semalam, (dirawat karena) positif Covid-19,” kata Bambang lewat pesan singkat kepada Tempo, Minggu (4/7/2021) malam.

Eks Menteri Keuangan itu menuturkan, ia dan Irina kini dalam kondisi stabil. “Kondisi kami berdua relatif stabil,” kata pria yang juga pernah menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas ini.

Baca Juga :  Bersama Perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Bakal Menambah Bantuan Sosial

Sebagaimana diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan sejak Juni lalu. Penambahan kasus harian bahkan berada di posisi teratas dunia dengan jumlah kasus 27.233 pada hari ini, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

Sejumlah epidemiolog menyatakan tingginya penambahan kasus positif Covid-19 belakangan dipengaruhi oleh varian delta yang tingkat penyebarannya amat cepat.

Saat ini, pemerintah telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali.

www.tempo.co