GROBOGAN.NEWS Solo

Swab Massal Digencarkan Usai 17 Personel Satpol PP dan Damkar Boyolali Positif Covid-19

Sejumlah karyawan Satpol PP dan Damkar Boyolali menjalani tes swab / Foto: Waskita

BOYOLALI, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 17 karyawan Satpol PP dan Damkar Boyolali positif Covid-19. Mereka pun diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Dari jumlah tersebut, satu diantaranya meninggal dunia dan satu orang dirawat di rumah sakit,” ujar Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP, Heru Riyanto, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Masih Menerpa, Jumlah Hewan Kurban Idul Adha 2021 di Sragen Justru Meningkat

Dijelaskan, kejadian bermula saat ada dua karyawan yang sakit dan ternyata positif Covid-19. Lalu dilakukan swab massal dan hasilnya, sebanyak 9 orang dinyatakan positif. Bahkan, keesokan harinya, bertambah satu lagi yang positif.

“Data terakhir menjadi 17 orang,” katanya.

Ditanya terkait tracing kontak erat ke-17 orang tersebut, pihaknya mengaku kesulitan.

Baca Juga :  10 Hari Sakit Tak Ada yang Merawat, Pria Warga Ngrampal Sragen Ini Ditemukan Tewas di Rumahnya Tepat di Hari Idul Adha

“Mereka kan bertugas di bagian pelayanan sehingga bertemu banyak orang. Jadi tidak tahu kontak eratnya. Namun, setelah diketahui positif, maka anggota keluarganya juga diswab.”

Bagaimana dengan kondisi kerja Satpol PP dan Damkar? Pihaknya mengaku tidak ada masalah.

Pihaknya menerapkan pola 50 persen WFH yang dilakukan secara bergilir. Saat ini jumlah karyawan berstatus ASN 41 dan Tenaga Kontrak Harian Lepas (TKHL) 89 orang.

Baca Juga :  Wah, Ternyata Masih Banyak Perangkat Desa di Sragen Belum Vaksin Karena Takut!

“Kami tetap berupaya optimalkan kerja. Termasuk pemantauan PPKM Darurat serta kegiatan Boyolali Minggu di Rumah Saja pada Minggu (11 dan 18 Juli),” pungkasnya. Waskita

Artikel ini telah tayang di JOGLOSEMARNEWS https://joglosemarnews.com/2021/07/17-personel-satpol-pp-daan-damkar-boyolali-positif-covid-19/