Setelah Hujat Pemerintah dan Tobat, Kades Jenar Ditunjuk Jadi Duta Vaksin Kabupaten Sragen

Kades Jenar, Samto di baliho berisi kritikan dan hujatan ke pemerintah terkait pelaksanaan PPKM darurat yang dianggap menyusahkan rakyat /  Foto: Istimewa
  • Bagikan

Terpisah, Kades Jenar Samto membenarkan penunjukkan dirinya sebagai duta vaksin. Samto mengakui memang dirinya yang pertama divaksin di desanya.

Ia mengaku setuju dan siap berubah untuk mendukung program pemerintah melakukan penanggulangan Covid-19.

“Iya ditunjuk sebagai duta vaksin. Saya setuju saya, sekarang setiap kegiatan sosialisasi saya terlibat terus,” ujarnya.

Samto mengakui dirinya sempat memprotes upaya PPKM yang dilakukan pemerintah karena dirasanya merugikan rakyat dan seniman.

Baca Juga :  Para Suami Beristri Cantik di Tanon Sragen Ini Gelisah, Khawatir Istrinya Diajak Mesum oleh Oknum Perdes yang Hidung Belang

Namun usai diyakinkan oleh banyak pihak, dirinya kini mengaku siap mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Dulu nggak percaya. Sekarang sebagai kepala desa yang juga bagian dari pemerintahan, saya harus mendukung upaya pemerintah. Sekarang setiap malam saya keliling ke RT untuk meyakinkan warga agar mau divaksin,” terang Samto.

Baca Juga :  Mengenaskan!  Nenek Asal Sragen Ini Tubuhnya Hancur Tersambar Kereta di Sumberlawang

Samto mengakui masih banyak warganya yang enggak divaksin. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan warga terkena paparan informasi hoax terkait vaksin.

“Warga banyak yang tidak percaya, kebanyakan karena dengan kabar burung katanya habis divaksin mati, jadi pada takut. Memang agak susah meyakinkan karena belum banyak sosialisasi,” jelasnya.

Sebagai upaya untuk meyakinkan warga, Samto rela divaksin pertama kali. Diharapkannya langkah itu bisa merubah pikiran warganya.

Baca Juga :  Rudy Tegaskan Polemik Banteng-Celeng Tidak Lagi Dibesar-besarkan. Akui Lebih Dekat dengan Ganjar

“Saya kasih contoh, saya divaksin pertama kali. Kalau memang mati ya saya dulu. Akhirnya banyak warga yang percaya. Saya targetkan dalam waktu seminggu seluruh warga Jenar sudah divaksin,” pungkasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/07/habis-hujat-pemerintah-dan-sebut-enak-jaman-pki-kini-kades-jenar-malah-ditunjuk-duta-vaksin-kabupaten-sragen/

 

  • Bagikan