JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tak perlu risau di era pandemi dan penerapan PPKM ini, karena pemerintah telah menggulirkan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Presden Joko Widodo (Jokowi).

Bantuan dengan nama Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 itu diberikan kepada 20 perwakilan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga :  Kepala Sekolah Asal Tangerang Ini Punya Kekayaan Sampai Rp 1,6 T

Jokowi menyampaikan bahwa pada tahun 2021 ini akan dibagikan Banpres Produktif sebesar Rp 15,3 triliun kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh tanah air. Dengan besaran dana yang diberikan ialah Rp 1,2 juta.

Baca Juga :  Kapolri Perintahkan Pengamanan Saat Kunjungan Presiden Lebih Humanis. Ini Detailnya

Bagi yang belum mendaftar jangan khawatir sebab pendaftaran BPUM ini masih dibuka hingga batas akhir pada tanggal 31 Agustus 2021.

Lantas siapa yang berhak menerima Bantuan Presiden untuk UMKM ini?. Mereka yang berhak menerima bantuan ini ialah warga negara Indonesia, memiliki KTP elektronik, memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya, bukan ASN, bukan anggota TNI/Polri, serta bukan pegawai BUMN/BUMD.

Baca Juga :  Jokowi Lontaran Kritikan untuk Pendidikan di Perguruan Tinggi, Ini Rinciannya

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All