GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Seorang Remaja di Purbalingga Ditemukan Tewas setelah Tenggelam di Sungai Gintung

Ilustrasi Jenazah.

PURBALINGGA, GROBOGAN.NEWS-Nasib tragis dialami seorang remaja bernama Andif (15) warga RT 15 RW 06 Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.

Pemuda ini ditemukan tewas tenggelam di Sungai Gintung Purbalingga,

Sebelum tenggelam, Andif mandi dan bermain air di Sungai Gintun bersama lima rekanya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, korban ditemukan pada hari ini Rabu (7/7/2021) pukul 08.30 WIB.

Ia mengungkapkan, saat ditemukan, korban dalam kondisi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban ditemukan dengan kedalaman sekitar 5-7 meter di boleran sungai dan masih di sekitar lokasi kejadian. Setelah berhasil dievakuasi,  pihaknya lantas membawa korban ke rumah duka.

“Korban berhasil kita temukan dengan cara penyelaman dengan kedalaman sekitar 5-7 meter di boleran sungai dan masih di lokasi kejadian,” kata dia.

Lebih detail, Nyoman menambahkan, setelah berhasil menemukan korban, secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur yang terlibat kembali ke kesatuanya masing-masing.

“Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Purbalingga, Polsek Kaligondang, Koramil Kaligondang, Satpol PP, SAR Purbalingga, SAR Perwira, Rapi, PMI, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, Pramuka Peduli, Bagana dan Warga sekitar,” imbuh dia.DRI