GROBOGAN.NEWS Grobogan

Seluruh Kades di Grobogan Ditekankan Sosialisasikan Aturan PPKM secara Massif dengan Mengedepankan Kearifan Lokal

Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS– Mendisiplinkan masyarakat supaya taat protokol Covid-19 langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selain itu juga membatasi mobilitas, khususnya saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni.

“Saya masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan 5M secara serius seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Khususnya saa PPKM Darurat,” terang Bupati Sri Sumarni, kemarin.

Lebih detail, Bupati Sri mengharapkan, masyarakat Kabupaten Grobogan diminta tidak putus asa dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurut Bupati,  hal itu agar kasus Covid-19 di wilayan tersebut dapat terus ditekan.

Sebab, dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, pemerintah dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Bupati Sri juga meminta seluruh para kepala desa, supaya PPKM Darurat dapat dilaksanakan dengan pendekatan kepada tokoh masyarakat, pemuda, dan mengedepankan kearifan lokal.

“Selama masa PPKM Darurat ini sudah ada penurunan, kemarin sempat tinggi. Hari ini turun, kalau masyarakat di rumah saja pasti ada penurunan Covid-19 ini,” ujar Sri Sumarni.

Bupati Sri pun mengajak semua pihak untuk tidak putus asa dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat.

Ditambahkannya, jika masih ada warga yang membandel tidak taat protokol kesehatan, gugus tugas desa atau kepala desa dapat mengingatkan.

Seperti, memberikan edukasi melalui tayangan media yang saat ini masih memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan, termasuk informasi kasus Covid-19 dan angka yang meninggal dunia, supaya lebih menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya mematuhi prokes.

“Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan kita bersama-sama jangan putus asa. Kalau kita keluar rumah harus memakai masker, dan kalau tidak betul-betul penting jangan keluar, di rumah saja,” terang Bupati.

“Sering-sering cuci tangan pakai air mengalir yang bersih, hindari kerumunan-kerumunan, untuk menekan Covid-19 di Kabupaten Grobogan supaya cepat berakhir,” tandasnya.ARY