SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Di tengah masa perpanjangan PPKM Level 4, belasan warga di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen menggelar aksi demo ke balai desa setempat, Senin (26/7/2021).

Mereka menuntut agar pembagian kompensasi dampak pembangunan pabrik garmen PT Glory bisa merata ke semua warga di radius terdampak.

Baca Juga :  Digasak Truk di Jalan Solo-Sragen, 2 Pemotor Dikabarkan Tewas Mengenaskan

Belasan warga itu menggelar demo dengan mendatangi balai desa. Tidak ada orasi, namun mereka langsung menuju balai desa untuk menyampaikan aspirasi di hadapan Kades dan jajaran perangkat desa.

Ada dua tuntutan utama yang disampaikan. Pertama, warga meminta agar kompensasi dampak pembangunan pabrik diberikan secara merata ke warga.

Baca Juga :  2 Bulan Dinyatakan Hilang, Jasad Pria Asal Sragen Ini Ditemukan Tersangkut di Gorong-gorong Lapangan Desa

Sebab selama ini kompensasi hanya diberikan kepada 27 KK di RT 27. Padahal warga mencatat ada 41 KK yang terdampak di tiga RT yakni 25, 26 dan 27.

Indikasi Kongkalikong

Salah satu perwakilan warga, Iskandar mengatakan ada indikasi ketidakterbukaan dari tokoh yang mengajukan kompensasi kepada pihak pabrik.

Baca Juga :  Mampir Makan di Warung Bakso di Tanon Sragen, PNS Asal Jatim Ini Malah Kebobolan Rp 12 Juta!

Hal itu yang akhirnya memicu kecemburuan di kalangan warga. Dari informasi yang diterima warga, dari 27 KK itu, tiga warga yang jalannya terdampak sudah menerima kompensasi masing-masing Rp 30 juta.

Halaman:
‹‹   1   2   3  

  Baca Selanjutnya ›   ››
  All