GROBOGAN.NEWS Solo

Polres Sragen Salurkan 20 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 dan Kebijakan PPKM Darurat

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi saat memimpin penyaluran bantuan beras ke warga Isoman dan terdampak Covid-19, Kamis (22/7/2021) / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Sebagai tindak lanjut dari program pemerintah, Polres Sragen telah menyalurkan bantuan 20 ton beras kepada warga terdampak Covid-19 dan terdampak PPKM Darurat.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, bantuan 20 ton beras tersebut di terimanya dengan rincian 6 ton beras dari Kapolri, 5 ton beras dari Sekretaris Kepresidenan.

Kemudian 5 ton beras dari Kementrian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi RI, dan 4 ton beras swadaya dari masyarakat yang peduli atau dermawan.

Bantuan beras itu sendiri sudah disalurkan melalui 20 Polsek jajaran. Adapun pengambilannya sebagian berada di gudang Bulog Krikilan Masaran Sragen, Rabu (21/7/2021) sebagian mengambil di Solo dan adapula yang langsung dibantukan oleh warga yang peduli sesama.

Selain akan disalurkan 20 Polsek, beras tersebut sebagian juga disiagakan di Mapolres. Tujuannya untuk diberikan kepada warga terdampak Covid-19 oleh Polres Sragen di antaranya di kantor Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas).

“Kita menyalurkan baik yang sudah dan akan kita salurkan, sebanyak 20 ton beras, dengan perincian 6 ton beras dari Kapolri, 5 ton beras dari Sekretaris Kepresidenan. Lalu 5 ton beras dari Kementrian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi RI dan 4 ton beras swadaya dari Warga Masyarakat yang peduli,” jelas AKBP Ardi saat di temui media, Kamis (22/07/2021) siang.

Kapolres menjelaskan bantuan beras itu didistribusikan untuk warga dengan kriteria sasaran isolasi mandiri

Saat ini jumlah warga Isoman lebih kurang mencapai 1.018 warga. Jika dikonversikan dalam jumlah KK ada 238 KK di 20 Kecamatan.

“Dan ini akan kita berikan dengan memperhatikan bantuan yang telah di berikan pemerintah daerah. Yaitu program PKH dan BLT, dengan tujuan supaya tidak terjadi duplikasi, efektif secara optimal dirasakan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Sragen terkait penyaluran bantuan itu.

Dalam waktu dekat Pemkab akan membangun aplikasi untuk mendata masyarakat yang sudah menerima bantuan dan belum kebagian bantuan sosial.

“Diharapkan bantuan sosial beras tersebut, mampu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dalam rangka menghadapi pandemi Covid- 19 ini, “ pungkasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/07/polres-sragen-terima-20-ton-beras-dari-kapolri-kementerian-dan-sekretaris-kepresidenan-disalurkan-ke-ratusan-warga-terdampak-covid-19-dan-isoman-di-20-kecamatan/