GROBOGAN.NEWS Solo

Penutupan Ruas Slamet Riyadi Solo Bakal Diperpanjang hingga 20 Juli

Penutupan jalan Slamet Riyadi Solo. Foto: Prabowo

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Satlantas Polresta Solo berencana memperpanjang penutupan ruas Jalan Slamet Riyadi hingga 20 Juli mendatang.

Saat ini, jalan utama di Kota Bengawan itu awalnya ditutup Jumat-Minggu (9-11/7/2021) sore ini.

Kasatlantas Kompol Adhytiawarman Gautama Putra memaparkan, Dimana penutupan dilaksanakan pada pukul 07.00 hingga pukul 21.00.

Baca Juga :  Wah, Ternyata Masih Banyak Perangkat Desa di Sragen Belum Vaksin Karena Takut!

“Jadi malam ini kita buka setelah menutupan nonstop, besok pagi, Senin (12/7/2021) kita tutup lagi,” kata dia mewakili Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Minggu (11/7/2021).

Kasatlantas mengatakan kebijakan ini dikeluarkan guna semakin menekan angka mobilitas masyarakat Kota Bengawan, termasuk di jalan protokol.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap 2 Provokator Demo, Kapolres Imbau Warga Tak Terprovokasi

Dia menjelaskan sebenarnya pascapenutupan sejumlah ruas jalan sejak awal pekan lalu, pola pergerakan masyarakat terus berkurang.

“Hasil anev kita hampir sesuai dengan target kita, yaitu turun 30 persen,” ujar dia.

Adhyt menambahkan, data serupa juga dikeluarkan Google Mobility Report. Penurunan menyentuh angka 27 sampai 28 persen.

Baca Juga :  Tak Tega Lihat Seorang Nenek Histeris Dengar Bansosnya Diblokir Jika Belum Vaksin, Bupati Sragen Batalkan Rencana Pemblokiran

Kondisi itu, lanjut dia, membuktikan kebijakan penutupan jalan berhasil.

“Jaid saya mohon kalau tidak berkempentingan di rumah saja. Percuma kebijakan ini kita lakukan kalau kesadaran dari masyarakat tidak ada,” tegas dia. Prabowo

Artikel ini telah terbit di JOGLOSEMARNEWS https://joglosemarnews.com/2021/07/catat-penutupan-ruas-slamet-riyadi-solo-bakal-diperpanjang-hingga-20-juli-ini-penjelasan-lengkapnya/