GROBOGAN.NEWS Solo

Nahas, Pamit Hendak Pamit Cari Rumput, Seorang Petani di Wonogiri Ditemukan Tewas di Kebun

Ilustrasi mayat.

WONOGIRI, GROBOGAN.NEWS-Peristiwa penemuan mayat di Jatipurno, Wonogiri, pada Rabu (30/6/2021) kemarin masih menyisakan duka yang mendalam.

Betapa tidak, jenazah yang diketahui seorang petani di Kecamatan Jatipurno Wonogiri ditemukan tewas di kebun.

Awalnya korban berniat mencari rumput pakan ternak.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, peristiwa diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi kejadian adalah di kebun yang terletak di Dusun Grenjeng, RT 9 RW 4 Desa Girimulyo, Kecamatan Jatipurno, Wonogiri.

“Korban adalah Kadi Karto Wiyono, 65 tahun, warga sekitar lokasi kejadian,” jelas dia.

Peristiwa berawal ketika korban sekitar pukul 06.30 WIB, pergi untuk mencari rumput ke kebun milik sendiri. Jarak antara rumah dengan kebun sekitar 1 kilometer.

Setelah sekitar pukul 13.00 WIB, korban tidak kunjung pulang. Akhirnya sejumlah orang mencari korban ke kebun. Ternyata korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup.

“Kemudian oleh keluarga dan masyarakat, korban dibawa pulang.

Setelah petugas dari polsek dan Puskesmas datang dan diadakan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan,” beber dia.

Menurut keterangan keluarga, korban punya riwayat darah tinggi. Setelah diadakan pemeriksaan oleh petugas, korban diserahkan kepada keluarga untuk dimandikan dan dimakamkan. Aris