GROBOGAN.NEWS Solo

Lagi ! Wali Kota Gibran Lakukan Cara Unik untuk Ingatkan Bahaya Covid-19 pada Masyarakat. Penasaran ?

Penampakan mobil dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kota Surakarta terus berupaya keras dalam menangani pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Berbagai kebijakan strategis dan tegas pun telah digulirkan. Di sisi lain, sosialisasi kepatuhan disiplin protokol kesehatan pun terus digencarkan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali menggunakan cara kreatif untuk mengingatkan warganya tentang bahaya covid-19. Cara itu dengan menempelkan stiker bergambar tengkorak di atas kap mesin mobil dinasnya.

Baca Juga :  PPKM Level 4 di Sukoharjo Belum Berdampak Signifikan, Kasus Positif Covid-19 dan Kasus Meninggal Masih Terus Bertambah

Gibran kemudian membawa mobil dinas Toyota Innova putih tersebut berkeliling Kota Solo untuk memantau PPKM darurat. Tidak hanya di kap mesin, stiker senada juga terlihat kaca belakang mobil ber- nopol AD 1 A tersebut.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap 2 Provokator Demo, Kapolres Imbau Warga Tak Terprovokasi

Tampak tulisan “Situasi Darurat Jangan Keluar Rumah Tanpa Masker” tercetak bedak di bawah gambar tengkorak putih. Stiker sendiri berlatang belakang merah hitam yang terlihat mencolok.

“Ini himbauan untuk masyarakat agar lebih award (terhadap bahaya covid-19),” ujar Gibran, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga :  Puluhan Warga Desa Bener, Sragen Demo PT Glory di Balai Desa. Tuntut Kompensasi Rp 30 Juta Per KK dan Rp 1 Juta Tiap Bulan

Gibran mengaku sengaja menempelkan stiker tersebut untuk mengkampanyekan penerapan prokes pada masyarakat. Dia memasang stiker tersebut sejak akhir pekan lalu.

Namun demikian, dia tidak menganjurkan seluruh staf Pemkot Solo untuk melakukan hal sama.

“Tidak (pejabat lain), ini hanya di mobil saya saja,” tegasnya. Prihatsari